Suka Duka Muhadkly Acho Syuting di Hongaria

Wayan Diananto | 4 Desember 2016 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Muhadkly Acho, enam tahun menjalani masa perkabungan akibat sang istri Rosfika meninggal rasanya tidak pernah cukup.

Namun, hidup harus berlanjut. Bagaimana pun, kepergian istri adalah kebijakan terbaik dari Tuhan yang harus dilewati dengan ikhlas.

“Rosfika selamanya menjadi bagian hidup saya,” lanjutnya.

Sementara Maria Tanzil dalam pandangan Acho pribadi yang sehati dan sepikiran dengannya. Ia pun memahani ritme pekerjaan Acho.

Termasuk ketika Acho harus terbang selama 10 hari ke Hongaria, untuk syuting film Surga Yang Tak Dirindukan 2.

Di film itu, Acho memerankan Panji Rindu Alam, laki-laki yang bekerja sebagai pemandu wisata. Ia mengawal Arini saat menjalani promosi buku terbaru “Istana Bintang” di Budapest. Panji, karakter baru yang tidak ada di jilid pertama. Panji diceritakan jatuh hati kepada Shila (asisten Arini-red) yang diperankan aktris asal Malaysia, Nora Danish.

Ini kali pertama Acho syuting di luar negeri. Kali pertama pula, Acho menginjakkan kaki di Hongaria. Setibanya di Budapest, Acho disambut suhu 0 derajat Celsius.

Bagian lain yang tak kalah sulit, berbicara dengan bahasa Hongaria. Ketika berdialog dengan Arini masih bisa diakali dengan bahasa Indonesia. Saat bicara dengan penduduk setempat, mau tidak mau Acho harus menggunakan bahasa lokal. Ia dan Reza Rahadian mengikuti kursus bahasa Hongaria selama empat hari.

“Jujur, itu sangat menantang. Reza yang dulu pernah belajar bahasa Jerman untuk film Rudy Habibie saja sempat nyeletuk: Bahasa Jerman saja enggak begini amat sulitnya,” Acho mengakhiri perbincangan.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait