Puteri Indonesia Intan Aletrino Masuk Top 10 Ajang Miss Supranational 2016

Vallesca Souisa | 5 Desember 2016 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - INTAN ALETRINO (23) Puteri Indonesia Pariwisata 2016 mengukir prestasi dari kontes kecantikan dunia Miss Supranational 2016, yang digelar di Warsawa, Polandia.

Wanita asal Sumatera Barat yang pernah besar di Belanda ini berhasil masuk TOP 10 dalam ajang ini, bersaing bersama 71 finalis Miss Supranational lainnya. 

Dari Warsawa, Polandia, Intan mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI) juga Presiden Direktur PT Mustika Ratu,  Putri K. Wardhani atas dukungannya. 

“Saya bangga dan terharu bisa menempatkan Indonesia di posisi Top 10 Miss Supranantional 2016,” ungkap Intan. 

Prestasi ini  menambah pencapaian yang diraih Indonesia di ajang kecantikan internasional di penghujung tahun ini, setelah Ariska Putri Pertiwi menjadi juara di ajang Miss Grand International 2016 dan Best National Costume, serta prestasi Felicia Hwang sebagai 2nd runner up dan Miss Best Dresser di ajang Miss International 2016.

Dalam ajang Miss Supranational 2016, Intan melewati rangkaian sesi penilaian. Terdiri dari orientation meeting, candidate presentation, sightseeing, swimsuit preliminary, taping of video material, evening gown preliminary, personal interviews, dan coronation party. Miss Supranational 2016 diraih oleh wakil dari India, Srinidhi Shetty. mengalahkan wakil dari Venezuela, Valria Vespoli yang menjadi runner up I di malam grand final yang berlangsung di Mosir Hall of Sports, Krynica Zdroj, Polandia 2 Desember lalu.

(val/ray)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait