Pengalaman Sandy Canester Bekerja di Belakang Layar Industri Musik

Andira Putri | 8 Desember 2016 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandy Canester sempat vakum tiga tahun sebagai penyanyi sebelum merilis single terbarunya 'Sedang Jatuh Cinta' pada pertengahan Oktober lalu.

Waktu tiga tahun tersebut digunakan Sandy Canester untuk bekerja di belakang layar industri musik.

"Tiga tahun gue lebih banyak di belakang layar. Gue produce terus jadi vocal director juga," terang Sandy Canester ketika mengunjungi kantor tabloidbintang.com, Jakarta, Rabu (30/11).

Aktivitas di belakang layar menjadi tantangan tersendiri bagi Sandy Canester.

"Kalau direct vocal, gue harus tahu dulu karakter dia kayak gimana. Sebetulnya seru ya. Jadi banyak belajar dari situ. Gue bisa lihat seberapa kuat mentalnya dia," cerita Sandy Canester.

Lewat aktivitas tersebut, Sandy Canester juga bisa mendapatkan berbagai pengalaman unik. Salah satunya adalah ketika Sandy Canester harus mengarahkan seorang gadis yang tidak memiliki kemampuan menyanyi.

"Gue pernah ditantang untuk sebuah project. Orangnya memang nggak bisa nyanyi. As a producer, sebetulnya udah nggak mau. Tapi, gue akhirnya mau karena orangnya lucu, polos, dan mau belajar," tutur Sandy Canester.

Tantangan ini membuat Sandy Canester harus bersabar mengajari gadis tersebut dari awal. Kesabaran Sandy Canester membuahkan hasil. Gadis tersebut berhasil merilis lagu.

"Rasanya puas banget," ungkap Sandy Canester melihat keberhasilan gadis tersebut.

Kini, Sandy Canester harus kembali ke asal sebagai penyanyi. Sandy Canester pun berjanji untuk tetap berkarya di dunia musik.

"Pokoknya apa pun yang terjadi di industri musik Indonesia, gue tetap konsisten," ujar Sandy Canester.

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait