Dian Sastrowardoyo Sempat Ditolak Memerankan Kartini karena Dianggap Ketuaan

Supriyanto | 15 Desember 2016 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dian Sastrowardoyo bangga bisa memerankan salah satu tokoh pahlawan idolanya dalam film layar lebar berjudul Kartini. Sebelumnya Hanung Bramantyo selaku sutradara mengatakan bahwa Dian Sastro tidak masuk dalam kualifikasi aktris yang cocok memerankan Kartini dalam film yang digarapnya. Dian pun diberikan peran lain. 

"Pas tahu Hanung mau menggarap film Kartini, saya semangat ikut casting. Tapi dia butuh artis muda, nah kata Hanung aku ketuaan. Tapi nggak apa-apalah awalnya jadi peran lain," ucap Dian Sastrowardoyo saat perilisan. Meski mendapat peran pembantu, Dian Sastrowardoyo pasrah dan tetap berakting total. Namun, kesempatan kedua datang saat Hanung Bramantyo menjajal kemampuan Dian untuk memerankan Kartini.

"Seiring berjalannya waktu, mencoba dipaksakan jadi Kartini, meski mencoba jadi sosok Kartini yang bukan umur saya," kata Dian Sastro menceritakan. Dian pun lantas bersyukur bisa memerankan tokoh idolanya tersebut. "Senang banget, aku memang fans-nya Kartini banget. Aku bersyukur banget bisa dikasih kesempatan memerankan dia dalam film ini," kata dia.

Selain Dian Sastro, film garapan Legacy Pictures yang akan tayang pada 2017 itu juga dibintangi sejumlah aktris lain seperti Ayushita Nugraha dan Acha Septriasa.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait