Hak Jawab RCTI Soal Peringatan KPI Untuk Sinetron "Anak Jalanan" Terkait Adegan Shalat

Panditio Rayendra Jumat, 16 Desember 2016 15:50:51
Adegan shalat di sinetron Anak Jalanan, terlihat pada kanan bawah ada batas cermin dan meja (dok RCTI)

TABLOIDBINTANG.COM - BELUM lama ini KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Pusat memberikan peringatan terhadap RCTI terkait program sinetron Anak Jalanan.

KPI pada surat edaran bernomor 1019/K/KPI/12/16 menjelaskan bahwa pada episode tayangan 15 November 2016 menampilkan adegan seorang wanita sedang sholat yang mengesankan melakukan gerakan salam yang keliru, yakni dari kiri ke kanan.

Pihak RCTI memberikan klarifikasi terkait hal ini. Berikut hak jawab RCTI yang diterima tabloidbintang.com pada Jumat (16/12), yang ditandatangani oleh Tony Andrianto Head of Corporate Secretary Division.

Merujuk pada pemberitaan dari media online Tabloidbintang.com pada tanggal 14 Desember 2016 mengenai Sinetron Anak Jalanan yang mendapatkan peringatan dari KPI, berikut kami sampaikan penjelasan dan klarifikasi tentang adegan yang dimaksud dalam surat KPI Pusat tersebut:

1) Kami sudah melakukan preview dan koordinasi internal. Adegan seorang wanita yang sedang melakukan gerakan salam dalam sholat diambil dari cermin yang berada di depan wanita tersebut, sehingga gerakan salam yang dilakukan terlihat kebalikannya.

2) Cermin yang dimaksud adalah cermin meja rias dan dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

3) Kami sudah berkoordinasi dengan production house yang memproduksi sinetron “Anak Jalanan” agar lebih berhati-hati dalam pengambilan dan pemilihan angle gambar ke depannya.

Demikian penjelasan dan klarifikasi ini kami sampaikan, saat ini kami juga telah mengirimkan tanggapan kepada KPI Pusat atas surat peringatan tersebut.

(ray/ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.