Kolaborasi Ikmal Tobing dan Steven Kwa di Lagu "Indonesiaku"

Ari Kurniawan | 19 Desember 2016 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai drummer, Ikmal Tobing sudah pernah berkolaborasi dengan banyak musisi, baik dari dalam maupun luar negeri. 

Baru-baru ini, Ikmal kembali terlibat dalam projek musik "keroyokan" bersama para musisi beken, seperti Iwan Xaverius ex bassist Edane, gitaris Ponch Satrio, serta Indra Q "BIP". Kolaborasi itu juga melibatkan penyanyi belia, Steven Kwa. 

Ikmal Tobing punya alasan tersendiri kenapa dirinya langsung menerima ajakan yang datang. Yang pertama, Ikmal jatuh hati pada lagu Indonesiaku. Lagu tersebut bernuansa rock, namun memiliki lirik yang penuh semangat kebangsaan. 

"Lagunya luar biasa. Nadanya catchy, liriknya luar biasa, ciptaan papanya Steven. Siapapun yang ditawarin lagu ini pasti mau," kata Ikmal dalam jumpa pers di Jakarta baru-baru ini.

Semangat nasionalisme yang terkandung dalam lirik, terasa megah dalam balutan aransemen Agus Hardiman, musisi yang pernah memenangkan AMI Awards lewat lagu "Bukan Milikmu Lagi" Agnes Monica.

Bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi papan atas merupakan sebuah kebangaan luar biasa bagi Steven Kwa yang baru berusia 13 tahun. "Bangga banget bisa kerja sama dengan musisi hebat," ungkap Steven, yang juga menyukai musik RnB dan jazz. 

Steven yang lahir di Purwokerto, Jawa Tengah, berharap kariernya di dunia musik bisa sukses dan mengeluarkan karya-karya lain yang tak kalah hebat. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait