Parul-Maggie Duet Ratu Kecantikan yang Memenangkan "The Amazing Race Asia"

Rizki Adis Abeba | 1 Januari 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang berpikir dibutuhkan tubuh kekar dan tenaga kuat untuk menjadi pemenang acara permainan The Amazing Race. Namun anggapan ini tidak terbukti di acara The Amazing Race Asia (TARA) musim ke-5 yang baru usai tayang di AXN pada Kamis (15/12).

Tim asal Filipina yang berisikan Parul dan Maggie keluar sebagai juara. Kemenangan mereka tidak disangka-sangka, mengingat Parul dan Magie merupakan peserta dengan latar ratu kontes kecantikan.

“Siapa yang menyangka dua ratu kecantikan bisa menang? Saya sangat yakin kami akan membicarakan momen ini untuk beberapa dekade ke depan,” kata Maggie dalam wawancara lewat sambungan telepon dengan Bintang pada Jumat (16/12).

Parul Shah (28) gadis keturunan India-Filipina, sedangkan Margaret “Maggie” Wilson (27) berdarah Inggris-Filipina. Keduanya sama-sama memiliki rekam jejak di banyak ajang kontes kecantikan.

Parul dan Maggie memulai pertemanan setelah berkenalan di Binibining Pilipinas—semacam Puteri Indonesia-nya Filipina—meski mereka menjadi peserta di tahun berbeda. Di ajang internasional, Maggie pernah mewakili Filipina di Miss World 2007, sementara Parul menjadi runner-up ketiga di Miss Grand International 2015. 

Kondisi kesehatan ayah Parul yang mengalami stroke dan membutuhkan biaya besar untuk pengobatan menjadi motivasi terbesar Parul dan Maggie mengikuti kompetisi TARA. Mereka sadar, TARA bukanlah kompetisi seperti kontes kecantikan yang pernah mereka lalui.

“Dalam kontes kecantikan, kami lebih banyak mengandalkan kelebihan wajah dan tubuh, sedangkan dalam TARA kami menggunakan segalanya,” urai Maggie. 

Parul dan Maggie bahkan tidak peduli jika wajah cantik dan tubuh mulus mereka terluka atau lebam akibat tantangan yang diberikan selama mengikuti TARA.

“Jika kami mendapatkan lebam atau goresan, kami hanya berpikir bahwa itu adalah luka yang menyiratkan kenangan akan seberapa sulitnya tantangan yang kami harus hadapi. Luka, lebam, dan goresan itu sama sekali bukan masalah bagi kami,” kata Maggie yang mengaku tidak pernah bertengkar dengan Parul selama pertandingan.

Bisa dikatakan kemenangan Parul dan Maggie sedikit banyak menyisakan “luka” bagi penonton Indonesia. Pasalnya menjelang babak tiga besar, Parul dan Maggie beserta tim Filipina lainnya, Eric-Rona, melakukan persekongkolan menjatuhkan tim jagoan Indonesia, Treasuri dan Louisa.

Parul dan Maggie berhasil masuk ke babak tiga besar setelah memberikan hambatan berupa yield yang disusul pemberian u-turn Eric-Rona kepada Treasuri dan Louisa. Ketika kami menyinggung hal ini, Maggie dan Parul membeberkan bahwa tindakan tersebut mereka lakukan karena menganggap bahwa tim Indonesia adalah lawan yang sangat tangguh dan berpotensi menjadi pemenang.

“Ya, tentu saja mereka bisa (memenangi perlombaan jika tidak kami beri hambatan). Mereka sangat pintar dan kuat. Mereka bisa memenangkan seluruh pertandingan. Sangat sulit mengalahkan mereka,” bilang Maggie yang mengaku memiliki kenangan indah selama berada di Bali.

Setelah berhasil menjadi pemenang TARA, Parul dan Maggie berencana kembali eksis di dunia hiburan. Maggie yang sebelumnya memang dikenal sebagai aktris dan bintang acara televisi berniat menjadi pemandu acara atau melanjutkan kuliah di jurusan desain interior.

“Saya harap kami bisa mendapatkan banyak tawaran pekerjaan mulai tahun depan, setelah liburan Natal dan Tahun Baru. Saya harap tahun depan kami banyak ditawari wawancara majalah, acara televisi, acara gaya hidup, dan lainnya,” timpal Parul.

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait