Duh, Liverpool Gagal ke Final Piala Liga

Rury Masrur | 26 Januari 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mimpi buruk Liverpool berlanjut. Setelah dikalahkan Swansea 2-3 di Anfield dalam lanjutan Liga Premier Inggris, anak asuh Jurgen Klopp kembali dipermalukan tim tamu Southampton 0-1 di semi final Piala Liga.

Liverpool gagal mengulangi prestasi tahun lalu ke final meski akhirnya Manchester City yang menjadi juara usai menang 3-1 lewat adu penalti di Wembley.

Kekalahan ini melanjutkan tren negatif pasukan Liverpool di tahun 2017 ini. Statistik dan penguasaan bola yang memihak Liverpool sia-sia. Melakukan serangan berbahaya sebanyak 62 kali, 13 kali tendangan ke gawang, 4 mengarah ke sasaran plus 3 tendangan yang diblok penjaga gawang Southampton Fraser Forster, gol yang ditunggu tak datang juga. 

Petaka datang di menit 90 saat penyerang Southampton Shane Long melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga Loris Karius. Skor 0-1 tak berubah sampai wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang pertandingan berakhir. Dengan agregat 0-2 Liverpool pun tersingkir. Pada leg pertama, Liverpool kalah 0-1 di kandang Southampton.

Kekalahan kali ini memperlihatkan bahwa Liverpool membutuhkan Sadio Mane. Penyerang bertubuh mungil itu saat ini masih memperkuat Senegal di Piala Afrika. Tanpa Mane daya dobrak dan kecepatan Liverpool terus menurun. Kalau tak diperbaiki, keinginan Liverpoolmenembus Liga Champions musim depan atau juara Liga Premier Inggris hanya sebatas mimpi. (Rury/ind)

Penulis : Rury Masrur
Editor: Rury Masrur
Berita Terkait