Ujian Liverpool Jelang Bentrok Chelsea

Indra Kurniawan | 27 Januari 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kekalahan dari Southampton di Semifinal Piala Liga Inggris tidak diratapi berlarut oleh para pemain Liverpool. Menunjukkan bahwa bisa cepat bangkit, Liverpool siap bertarung melawan Wolverhampton Wanderers di babak keempat Piala FA Inggris. Laga ini bukan kali pertama bagi kedua tim. Dalam 100 kali bentrok, Liverpool mencatat 49 kemenangan sementara Wolves 34 kemenangan dan 17 sisanya imbang. 

Liverpool dan Wolves terakhir kali berjumpa pada Januari 2012 di Liga Premier Inggris. Kala itu Wolves takluk 0-3 dari Liverpool. Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool, terlebih tengah pekan mendatang mereka berhadapan dengan sang pemuncak klasemen Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2016/2017.

Dengan materi lengkap, Liverpool diprediksi menang mudah atas Wolves. Liverpool bukan satu-satunya kelompok big five Liga Premier Inggris yang berlaga di Piala FA. Chelsea menjamu Brentford, tim dari Liga Satu Inggris asal Brentford London. Tottenham Hotspur ditantang Wycombe Wanderers, klub dari Liga Dua Inggris asal High Wycombe. Baik Chelsea dan Hotspurs tidak akan menemui kesulitan berarti menghadapi lawan masing-masing. Mereka akan maju ke babak selanjutnya dengan mulus.

Lawan cukup berat justru dihadapi Arsenal dan Manchester City. Bertandang ke Stadion St. Mary's, Arsenal melawan Southampton. Laga bakal berjalan ketat, keduanya bakal sama-sama ngotot ingin menang. Kemenangan atas Liverpool di semifinal Piala Liga modal berharga Southampton menghadapi Arsenal. Sementara itu Manchester City yang belakangan performanya menurun melawat ke kandang Crystal Palace. In menjadi ujian berat bagi manajer Pep Guardiola.

Ia harus membuktikan keampuhan racikan strateginya, yang sejauh ini kurang berjalan sesuai rencana. Bagi Anda yang tidak pergi kemana-mana, jangan lewatkan semua pertandingan tim favorit Anda lewat streaming.

Jadwal Lengkap Babak Keempat Piala FA Inggris:

Sabtu, 28 Januari 2017
19:30 WIB, Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
22:00 WIB, Chelsea vs Brentford
22:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester City
22:00 WIB, Tottenham Hotspur vs Wycombe Wanderers

Minggu, 29 Januari 2017
00:30 WIB, Southampton vs Arsenal
21:00 WIB, Sutton United vs Leeds United
23.00 WIB, Manchester United vs Wigan Athletic

(Ind/yb)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait