Lagu "Cari Pokemon" Faiha Tembus 100 Juta Viewers di Youtube

Ari Kurniawan | 30 Januari 2017 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Video lagu "Cari Pokemon" yang dinyanyikan artis cilik Faiha sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di Youtube. Angka tersebut tentu saja sangat mengejutkan sekaligus membanggakan.

Uniknya, video Cari Pokemon yang ditonton sampai 100 juta kali justru diunggah dari Thailand dan diberi judul dengan aksara Thailand. 

Dalam video tersebut, terlihat boneka-boneka Picaku (salah satu monster Pokemon yang berwarna kuning) menari mengikuti lagu Cari Pokemon yang dinyanyikan Faiha.

Dari Indonesia sendiri, lagu Cari Pokemon telah diunggah bebera kali di Youtube oleh beberapa akun. Sedangkan video resmi dari Sani Music, label yang menaungi Faiha, telah merilis tiga video. Dari tiga video yang diunggah, viewers tertinggi "hanya" 3,7 juta. Secara total, dari tiga video resmi yang diunggah, lagu Cari Pokemon mengumpulkan angka sekitar 7 juta viewers.

Angka 7 juta viewers tentu saja cukup besar mengingat industri musik anak-anak yang saat ini seperti mati suri. Bombom, manajer dari Faiha mengaku bangga dengan pencapaian lagu Cari Pokemon. Menurutnya, angka 100 juta viewer dari video Cari Pokemon menjadi momen untuk membangkitkan musik anak-anak.

"Kak Seto saja bilang bahwa lagu anak-anak itu masih punya pasar yang besar. Dan lagu Cari Pokemon bisa menjadi bukti. Saya berharap, dengan lagu Cari Pokemon Ini, industri kembali membuka jalan untuk musik anak-anak," harap Bombom yang juga memanajeri artis Cita Citata.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait