Pesona Saipul Jamil di D'Academy, "Gimmick" yang Disuka Pemirsa

Wida Kriswanti Senin, 7 April 2014 19:18:01
Saipul Jamil (Seno/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - PADA saat konferensi media, sedikit terkejut dengan kehadiran Saipul Jamil sebagai salah satu komentator.

Duda dua kali memang eksis di televisi selama ini, hanya saja lebih banyak sebagai "artis infotainment" yang melulu membicarakan kehidupan pribadinya di acara gosip atau talk show alih-alih "bekerja".

Membutuhkan keberanian besar bagi pihak stasiun televisi untuk merekrutnya sebagai pengisi tetap, karena track record-nya menyukseskan acara televisi (selain infotainment) yang belum terlihat, hehehe.

Siapa mengira, mengajak serta Bang Ipul justru menjadi sebuah strategi jitu. Karakter aslinya yang memang lebay pun dijadikan barang jualan yang tidak jarang memancing tawa. Mengomentari dengan mimik serius, tapi sambil bersenandung sebagaimana ciri khas dirinya, menjadi gimmick tersendiri. (Akhirnya) memiliki stripping, bahkan tampil juga di sempalannya, D'Terong Show setiap Sabtu dan Minggu, Ipul bersyukur.

"Amin, ini berkat doa pemirsa di rumah," kata Ipul yang di panggung banyak dikerjai rekan-rekan host, Ramzi-Rina Nose-Irfan Hakim. Tapi, hubungan paling panas adalah antara dirinya dam Ramzi. Gimmick "buka-bukaan" atau "cela-celaan" banyak terjadi antara keduanya. Tidak lain disebabkan pertemanan mereka yang akrab di luar panggung.

"Mereka, dan juga host lainnya, serta para komentator, saling mengenal, menjadikan chemistry terbangun dengan baik," kata Wahyu yang menggarap D'Academy dengan sentuhan modern pada style dan feel-nya.     

(wida/ade)


Penulis Wida Kriswanti
Editor -
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore