Jflow: Honor Main Film Bagus. Honor di Musik, Bagus Banget!

Wayan Diananto | 12 Februari 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bulan ini, penyanyi Joshua Matulessy (36) alias Jflow merilis dua film, Boven Digoel dan Salawaku. Lewat Salawaku, Jflow diganjar nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia tahun lalu. Sayang, Piala Citra kala itu jatuh ke tangan Alex Abbad lewat film My Stupid Boss. Meski belakangan aktif di seni peran. Jflow menyatakan tidak akan meninggalkan musik. Ia tetap ingin dikenal sebagai penulis lagu dan produser musik. 

“Saya mencintai industri musik. Saya senang menjalani tur. Di musik, saya bisa menentukan segalanya. Kapan menulis lagu. Kapan mau masuk studio. Kapan merilis single. Bekerja cepat dan terbiasa menepati waktu,” ujar Jflow dalam wawancara empat mata bersama tabloidbintang.com. Sistem kerja di musik, kata Jflow, sangat berbeda dengan film. Di lokasi syuting, kinerja seorang aktor sangat tergantung rekan kerja.

“Saya on time tapi lawan main tidak tepat waktu, akhirnya saya menunggu. Saya dan lawan main siap tapi penataan cahaya belum beres, harus menunggu. Lampu beres, aktor siap akting, tapi cuaca memburuk, ya terpaksa menunggu lagi. Makanya saya bilang, saya dibiayar untuk menunggu,” seru Jflow di Jakarta, pekan ini.

Setelah melepas Boven Digoel dan Salawaku, Jflow berencana kembali ke studio rekaman. Ia mengaku punya banyak PR di musik. Salah satunya berencana kembali ke Amerika untuk menjajal merilis single di Negeri Paman Sam. Beberapa tahun lalu, Jflow pernah mencobanya tapi belum sukses. Mimpinya di industri musik saat ini, merilis single di luar Indonesia dan diterima.

“Makanya saya bilang setelah ini saya tidak akan main film lagi kecuali naskahnya bagus buanget. Honor main film bagus. Tapi honor di musik bagus banget. Hahaha! Saya kembali fokus ke musik bukan karena soal bayarannya. Saya hanya ingin fokus di musik dulu,” pungkasnya.

(wyn/yb)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait