Proses Produksi Lagu Baru Rio Febrian Menghabiskan Waktu Tidak Sampai 24 Jam

Yohanes Adi Pamungkas | 13 Februari 2017 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Solis Rio Febrian menciptakan lagu baru. Lagu berjudul “I Want To Love You More” diluncurkan suami Sabria Koni ini tepat pada tanggal 2 Febuari 2017 lalu.

“Lirik lagu tersebut diciptakan oleh sahabat karib Rio yang bernama Alessandro Migliore,” kata Arief Butha, manajer pribadi Rio Febrian kepada Tabloidbintang.com. Proses produksi penggarapan lagu tersebut amat sangat cepat.

Pada tanggal 1 Febuari 2017, Rio Febrian sedang menyantap menu makan siang bersama sahabatnya itu di sebuah studio rekaman. Keduanya lantas berbincang membahas lirik lagu tersebut. “Setelah makan siang, Rio langsung membuat musik dan melakukan take vocal lagu tersebut, lanjut proses mixing dan mastering dalam studio itu,” ujar Arief Butha yang juga merupakan suami dari artis Tike Priatnakusumah.

Tepat jam 1 pagi tanggal 2 Febuari 2017 seluruh proses pembuatan lagu terbaru Rio Febrian selesai. “Kalau ditotal proses pembuatan lagu dari awal sampai akhir tidak sampai 24 jam, sesuatu yang jarang terjadi dalam sebuah pembuatan lagu penyanyi di Indonesia,” tegas Arief Butha.

Lagu “I Want To Live You More” sebagai gerbang bagi Rio Febrian untuk berjalan seorang diri setelah  sekitar 16 tahun bekerja sama dengan label rekaman besar Sony Music Indonesia sejak Rio Febrian membuat bangga Indonesia lewat ajang pencarian bakat Asia Bagus pada tahun 1999 lalu. “Setelah keluar dari perusahaan rekaman lamanya, Rio memilih jalur independen dan lagu ini menjadi salah satu lagu dalam album Rio yang rencananya akan dirilis pada tahun 2017 ini,” tutup Arief Butha.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait