Maudy Ayunda Menyanyikan Lagu Lawas Rida Sita Dewi

Wayan Diananto | 25 Februari 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang perilisan film Trinity: The Nekad Traveler, Maudy Ayunda (22) memperkenalkan lagu soundtrack bertajuk “Satu Bintang Di Langit Kelam” ciptaan Dewi Lestari. “Satu Bintang Di Langit Kelam” bukan lagu baru. Lagu itu kali pertama dirilis pada 1995, terdapat di album perdana Rida Sita Dewi. Kala itu, “Satu Bintang Di Langit Kelam” menjadi single ketiga, menyusul hit “Antara Kita” dan “Masih Ada” yang menjadi lagu wajib putar di ratusan radio se-Indonesia. 

Maudy mengatakan, ada banyak cerita seru saat merekam merekam “Satu Bintang Di Langit Kelam.” “Sayamemikirkan cara membawakan lagu ini seperti apa. Karena cerita lagu itu sangat simbolik. Banyak metafora dalam liriknya. Sebelum rekaman, saya berdiskusi dengan Mbak Dewi. Saya bertanya kepadanya lagu ini seperti apa, ceritanya tentang apa, apakah ini lagu sedih atau apa. Bagi saya lirik dilagu ini sangat dalam,” cerita Maudy di Jakarta, pekan ini. 

Wajar jika Maudy menyebut lirik lagu “Satu Bintang Di Langit Kelam” sangat dalam dan puitis. Rupanya, lirik lagu itu terinspirasi dari buku kumpulan puisi milik Sapardi Djoko Damono yang berjudul “Hujan Bulan Juni”. Di dekade 90-an, lagu ini disebut lagu kebangsaan bagi para jomblo. Padahal, saat menulis lagu ini, Dewi Lestari tidak bermaksud menjadikannya lagu galau.

Ini bukan kali pertama Maudy Ayunda menyanyikan karya Dewi Lestari. Pada 2012, Maudy membintangi film Perahu Kertas yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari. Kala itu, Maudy menyanyikan soundtrack “Perahu Kertas” dan “Tahu Diri” yang digubah Dewi Lestari. “Senang sekali bisa bekerja sama lagi dengan Mbak Dewi. Kangen banget ingin menyanyikan lagu beliau lagi,” seru Maudy, antusias.

(wyn/yb)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait