Oscars 2017: Tangis Haru Viola Davis Saat Menang Best Supporting Actress

Andira Putri | 27 Februari 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Viola Davis berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actress dalam Academy Awards 2017 (Oscars) di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (26/2) waktu setempat. Kemenangan ini diraih Viola Davis lewat perannya dalam film Fences.

Ini adalah kemenangan pertama Viola Davis dari nominasi Oscars ketiganya. Beberapa tahun lalu, Viola Davis pernah mendapatkan nominasi Oscars untuk film Doubt dan The Help.

Kemenangan Oscars pertama Viola Davis diterima dengan penuh haru. Aktris kulit hitam ini tidak kuasa menahan tangisnya ketika membacakan pidato kemenangan. Viola Davis membuka pidatonya dengan memberikan apresiasi untuk profesi aktor dan aktris. "Kami adalah satu-satunya profesi yang merayakan seperti apa rasanya menjalani sebuah kehidupan," kata Viola Davis kemudian diiringi tepuk tangan penonton. 

Setelah itu, Viola Davis mengucapkan terima kasih kepada pendukung film Fences serta keluarganya sambil menitikkan air mata. Keharuan merambah kepada aktor dan aktris lain. Banyak dari mereka ikut menangis saat Viola Davis berpidato. 

Salah satunya adalah lawan main Viola Davis dalam Fences, yaitu Denzel Washington. Aktor kawakan ini tampak tersentuh melihat pujian Viola Davis untuk dirinya.

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait