Soundtrack 'La La Land' Sudah Diputar Lebih dari 170 Juta Kali di Spotify

Redaksi | 7 Maret 2017 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di balik kontroversi kesalahan dari penyebutan pemenang Best Picture pada penyelenggaraan akbar Academy Awards, La La Land masih memenangkan hati para pendengar Spotify melalui soundtrack film yang telah diputar lebih dari 170 juta kali. Menyusul malam penuh peristiwa tersebut, Spotify mengungkapkan data pemutaran soundtrack dari La La Land di Spotify meningkat sebesar 225%* di Amerika Serikat, sedangkan untuk lagu utamanya sendiri, City of Stars mendapatkan kenaikan putaran lagu lebih besar yaitu 295%.

Bagi yang sudah menonton film La La Land, pasti kita mengetahui bahwa kemacetan menjadi salah satu masalah pada adegan pembuka di film dengan lagu ikonik City of Stars tersebut. Sejak merilis soundtrack film pada 9 Desember lalu, Spotify menemukan bahwa masyarakat di Los Angeles, Amerika Serikat mengalihkan waktu bosan di tengah kemacetan dengan mendengarkan soundtrack La La Land.

Mungkin begitupun dengan masyarakat Indonesia yang menjadi salah satu negara paling banyak mendengarkan soundtrack dari film La La Land. Indonesia tercatat menduduki peringkat ke-10 sebagai dua negara Asia setelah Filipina yang paling banyak mendengarkan lagu tersebut.

Berikut adalah daftar 10 negara pendengar La La Land terbanyak di dunia: 1. Amerika Serikat 2. Britania Raya 3. Meksiko 4. Spanyol 5. Brasil 6. Filipina 7. Perancis 8. Jerman 9. Italia 10. Indonesia 

Spotify adalah layanan musik digital peraih penghargaan yang memberikan akses ke lebih dari 30 juta lagu, sesuai dengan keinginan. Spotify saat ini tersedia di 60 negara di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif dan lebih dari 40 juta pengguna berbayar. Sejak peluncurannya pertama kali di Swedia pada tahun 2008, Spotify telah berkontribusi sebesar US$ 5 miliar kepada para pemilik hak cipta di industri musik. 
 
(pr/adm)

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait