Hari Musik Nasional, Sejumlah Penyanyi dan Pencipta Lagu ke Istana

TEMPO Kamis, 9 Maret 2017 19:00:19
Titiek Puspa (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah artis, penyanyi, dan pencipta lagu merayakan Hari Musik Nasional 9 Maret di Istana Negara, Kamis, 9 Maret 2017. Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tantowi Yahya mengatakan di saat bersamaan dengan perayaan Hari Musik Nasional, Presiden Joko Widodo membuka musyawarah nasional ketujuh PAPPRI.

"Ini forum strategis bagi seniman untuk sampaikan aspirasi ke Presiden," kata Tantowi di Istana Negara. Beberapa penyanyi yang datang ke Istana Negara seperti Titiek Puspa, Bimbo, Raisa, Yovie Widianto, dan Andre Hehanusa.

Tantowi berharap kepada pemerintah agar menegakkan Undang-undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Menurut dia, bila undang-undang tersebut bisa konsisten dijalankan akan berdampak kepada kreativitas para pemusik dan pencipta lagu. "Kesejahteraan mereka bisa meningkat," ucapnya.

Tantowi juga meminta kepada pemerintah agar memutar lagu-lagu Indonesia di Hari Musik Nasional. Ia berharap lembaga penyiaran seperti radio dan televisi bisa menyiarkan lagu Indonesia sehari penuh di hari musik nasional. Menanggapi permintaan itu Presiden Joko Widodo mewacanakan untuk mengaturnya dalam bentuk peraturan atau ketetapan presiden. "Tidak tahu Kepres atau Perpres, itu urusan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif)," ucap Jokowi. Tak hanya di radio atau televisi, kata Jokowi, pemutaran lagu-lagu Indonesia bersamaan dengan momentum Hari Musik diharapkan juga  dilakukan di pusat perbelanjaan atau toko-toko.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.