Hiroaki Kato Rilis Album Dibantu Pacar, Arinna 'Mocca'

Supriyanto | 10 Maret 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tepat di Hari Musik Nasional, musisi Jepang yang jatuh cinta pada Indonesia, Hiroaki Kato resmi mengeluarkan album 'Hiroaki Kato' pada Kamis (9/3) di Rolling Stone Cafe, Jl.Ampera, Jakarta Selatan. Album ini merupakan album pertama Hiroaki Kato yang dirilis di Indonesia, berisi sepuluh lagu, termasuk lagu andalan 'Terima Kasih'. 

Dalam jumpa pers, presenter program Indonesia Banget di RTV itu mengatakan proses pengerjaan album perdananya di Indonesia banyak hambatan hingga memakan waktu setahun. "Proses album saya butuh waktu satu tahun, banyak halangan. Masalah jadwal dengan Bang Ari Renaldi (Produser) yang sangat sibuk. Dia juga sibuk ngerjain Tulus, Raisa dan lain-lain," ucap Hiroaki Kato di Rolling Stone Cafe.

Terwujudnya album 'Hiroaki Kato' juga tak lepas dari peran sang kekasih, Arina Ephipania, vokalis band Mocca yang juga pencipta lagu 'Buatmu Tertawa' yang ada di dalam albumnya. Menurut Hiroaki Kato, kehadiran Arina 'Mocca' bukan hanya sekedar kekasih, melainkan teman kerja yang solid. "90 persen saya kerja sama dengan Arina 'Mocca'. Untuk nyanyi dan bikin karya, sudah anggap bukan pacar tapi rekan kerja. Kita saling kasih komentar, sifat profesionalnya ada di situ. Kita pacaran atau nggak pacaran tapi kita keluarkan karya terbaik kita di sini," ungkap Hiroaki Kato sumringah.

Hiro juga telah beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah artis Indonesia, di antaranya Letto, Tulus, Arina (Mocca), Kikan Namara, Arda (Naff), (alm) Mike Mohede dan KOTAK. Ada beberapa lagu Indonesia yang ia terjemahkan dan sering nyanyikan ke dalam bahasa Jepang, di antaranya lagu milik Letto berjudul Ruang Rindu, Sepatu milik Tulus, Dekat di hati- RAN,Laskar Pelangi - Nidji dan Hey Cantik milik Shaggy Dog. Hiro berharap albumnya dapat didengar dan dinikmati oleh semua kalangan.

(pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait