Veronika dan Valerie Krasna, Kontestan Kembar Pertama dalam Sejarah Asia's Next Top Model

Andira Putri | 4 April 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada fakta menarik di ajang Asia's Next Top Model Musim Ke-5 yang tayang pada Rabu, 5 April 2017. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ajang ini menghadirkan kontestan kembar.

Mereka adalah Veronika dan Valerie Krasna yang berasal dari Indonesia. Namanya saudara kembar tentu paras kedua gadis berusia 24 tahun ini mirip satu sama lain. Tubuh tinggi kurus serta kulit eksotis menjadi daya tarik keduanya. 

Kemiripan Veronika dan Valerie bukan hanya terdapat dari segi penampilan. Tetapi, perjalanan karir mereka juga serupa. Kakak beradik ini mengaku awalnya tidak berniat terjun ke dunia modelling. 

"Dulu cita-cita kita bukan jadi model. Kita dulu anak IPA jadi ya ikutin jalan aja. Aku kuliah jurusan Bio Engineering sementara Valerie kuliah jurusan Microbiology. Dua-duanya di ITB," tutur Veronika dalam press screening di Plaza Senayan XXI Lounge, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Veronika dan Valerie menjalani kuliah mereka dengan lancar. Meski menyukai ilmu pengetahuan alam, mereka berdua sadar jika ada ketertarikan lain terhadap bidang berbeda. Veronika dan Valerie ingin coba berbisnis clothing line. Langkah ini menjadi titik balik karir keduanya. 

"Kita harus pilih passion apa yang bisa dijalankan bareng. Akhirnya kita memilih entertainment dan entrepreneurship. Kita pikir nggak mungkin bisa kalau kita jadi peneliti terus menjalani kegiatan lain," terang Valerie. 

Veronika dan Valerie kemudian berbisnis sambil mencoba peruntungan di dunia modelling. Mereka berhasil tampil di berbagai fashion show serta meraih deretan penghargaan.

Sepak terjang teranyar mereka tentu di Asia's Next Top Model Musim Ke-5. Untuk ajang bergengsi ini, Veronika dan Valerie harus melepas kebersamaan dan berkompetisi sendiri.

"Lawan terberat saya pasti kembaran sendiri. Lihat saja dari wajah kita sudah mirip," celoteh Valerie yang lebih kalem dari Veronika.

"Ini susah secara emosional bagi kita. Kekhawatiran double karena kita juga memikirkan nasib kembaran saat photoshoot dan eliminasi," tambah Veronika yang ikut ajang ini dengan mengunggah video secara online.

Meski berat, Veronika dan Valerie tetap optimis.

"Tagline acara ini 'expect the unexpected (mengharapkan yang tidak disangka). Mungkin kita berdua bisa masuk final hehehe," kata Veronika.

"Kami berharap bisa menjadi supermodel yang memberikan contoh bagi orang lain. Supermodel is a role model for me" tutup Valerie.



(dira/gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait