Danur I Can See Ghosts Diyakini Melampaui 3 Juta Penonton, Prilly Latuconsina Bangga

Wayan Diananto | 16 April 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumlah penonton Danur telah melampaui 2 juta penonton. Film ini juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film horor dengan penonton terbanyak dalam sejarah perfilman Indonesia. 

Prilly Latuconsina tak dapat menyembunyikan rasa bangganya. Ia optimistik angka itu masih akan terus bertambah.

Optimistik Prilly bukannya tanpa alasan. Manoj Punjabi menjabarkan hingga saat ini, Danur masih menguasai 340 layar lebih. 

“Di jaringan bioskop Cinema XXI ada sekitar 260 layar. Di CGV Cinema, sekitar 50 layar. Dan sisanya tersebar di jaringan bioskop Cinemaxx, Platinum Screen, dan jaringan lain. Pada minggu kedua April, Fast and Furious 8 akan menggempur bioskop. Saya harap Danur masih sanggup bertahan di kisaran 120 ribu penonton per hari. Kalau itu terjadi, bukan tidak mungkin ia akan menyentuh 3 juta penonton,” Manoj memaparkan. 

Danur memang fenomenal. Manoj menganalisa sukses itu dipicu banyak faktor. Skenario yang intens, ketegangan yang terjaga, pemain yang tampil meyakinkan, dan yang tak kalah penting omongan dari mulut ke mulut. 

Biasanya, jika sebuah film berhasil mengumpulkan 70 ribu penonton pada hari pertama, maka film itu akan berakhir dengan hasil 10 kali lipat dari jumlah penonton pada hari pertama. Namun, Danur sanggup melewati 800 ribu penonton kurang dari sepekan.

Atas pencapaian itu, Manoj berencana menjadikan Danur waralaba layaknya The Conjuring. Dan Prilly akan menjadi bagian dari dunia Danur. Ini sangat mungkin mengingat karya Awi Suryadi itu didasari trilogi buku. Belum lagi, kata Manoj, karakter-karakter di film ini sangat menonjol dan bisa dibuatkan spin-off. Karakter Asih (diperankan Shareefa Daanish) bisa dibuatkan film sendiri layaknya boneka Annabelle dan Valak dari jagat The Conjuring.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait