Ali Syakieb Ungkap Bocoran Sinetron Kantini D'Hijabers MNCTV

Endang Jamhari | 17 Mei 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Kantini D'Hijabers yang tayang mulai Senin, 15 Mei, di MNCTV, sukses membuat penonton kembali baper dengan kisah cinta Ilham (Ali Syakieb)-Kantini (Laudya Cinthya Bella) yang berliku dan hadirnya tokoh Boy (Fauzan Nasrul), pemuda kaya raya yang juga naksir berat dengan Kantini.  

Ini kali kedua penonton dibuat gregetan dengan alur cerita Kantini D'Hijabers. Yang pertama saat alur cerita D'Hijabers I, yang tayang di SCTV tahun lalu, dikisahkan hubungan Ilham dan Kantini yang tidak jelas. Akhir cerita yang menggantung ini membuat penonton gemes. Penonton juga harus sabar menunggu satu tahun untuk mengetahui kelanjutan cinta Ilham-Kantini.

Bocoran soal cerita lanjutan sinetron produksi Tobali Putra diberikan Ali Syakieb (29) di lokasi syuting Kantini D'Hijabers. “Jalan cintanya makin menarik, termasuk kisah cinta saya, eh, Ilham dengan Kantini, hahaha,” ucap Ali Syakieb ditemui Senin (15/5) sore, di Cibubur.
    
Ali Syakieb yang saat itu dapat dialog panjang, berusaha menghayati setiap dialog. Kebetulan dialog Ali soal pernikahan dan hukum-hukum pernikahan secara Islam.  “Dialognya ini berat banget, harus dipahami dan dihayati. Soalnya pembahasannya tentang pernikahan, apa hak-hak suami dan istri jadi benar-benar menguras energi. Ilham ini kan berprofesi sebagai penghulu,” kata adik pesinetron Nabila Syakieb ini. Saking lelahnya menghapal dialog panjang, Ali Syakieb sampai tertidur di masjid dengan lembaran skenario menutupi wajahnya.
    
Kembali ke alur cerita Kantini D'Hijabers, Ali Syakieb menjelaskan materi sinetronnya lebih menarik dan bisa menguras emosi penonton. “Kekuatan Kantini D'Hijabers pada ceritanya. Selain itu banyak ilmu tentang pernikahan, bagaimana membina rumah tangga dan tugas suami istri ada di sinetron ini,” kata Ali Syakieb. Di sinetron itu Ali Syakieb juga sering tausyiah di majelis taklim. 
    
Membaca dan menghapal skenario yang berisi tentang ilmu agama dan pernikahan, Ali Syakieb mengaku banyak hal yang ia dapat. “Yang pasti pemahaman saya tentang agama makin bagus,” ucap Ali Syakieb menutup pembicaraan. Sejurus kemudian Ali Syakieb berakting dan menikahkan seseorang. Siapakah yang dinikahkan Ali? Eh, Ilham.

(ej/ari)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait