Opick Menulis Lagu Sambil Berlinang Air Mata

Wayan Diananto | 9 Juni 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan untuk konsisten di jalur musik religi tak pernah diselali Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick (43). Sejak merilis debut Istigfar pada 2005, Opick tak hanya dikenal di Indonesia tapi juga di mancanegara.

Opick pernah melawat Rusia, Mesir, Qatar, dan masih banyak lagi. Alexandria Mesir, salah satu kota yang sangat cantik di mata Opick.

Tahun ini, Opick melepas album religi ke-13. Album bertajuk Allah Bersamamu itu memfiturkan 10 lagu anyar. “Album terbaru saya ini unik. Liriknya lebih dalam. Saya menulis sambil berurai air mata selama beberapa malam. Musiknya dikemas lebih modern dan mencerminkan sebuah kemajuan,” terang Opick dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta Selatan, pekan ini.




 

Single pertama dari album Allah Bersamamu berjudul sama dengan albumnya. Sementara single kedua belum ditentukan. “Saya masih galau,” keluh Opick seraya menambahkan, “Karena menurut saya materi di album ini sudah melewati seleksi ketat. Semua materinya menarik. Album ini sekaligus menandai 15 tahun kerja sama saya dengan Forte Record.”

Belasan album telah dihasilkan Opick. Namun album yang dilabeli mahakarya oleh publik maupun pihak label saking larisnya adalah album perdana Istighfar. Album itu memfiturkan sejumlah hit seperti 'Tamba Ati', 'Astaghfirullah", “Alhamdulillah”, dan “Bila Waktu Telah Berakhir.” (Wyn/ind)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait