Bunga Citra Lestari: 10 Tahun Menanti Lagu Yovie Widianto

Wayan Diananto Jumat, 16 Juni 2017 14:40:04

TABLOIDBINTANG.COM - Seni mengajari Bunga Citra Lestari (34) untuk tidak melulu mengejar ambisi. Bukan hanya film yang mengajarinya untuk tidak menampilkan karya sarat ambisi.

Jika mau menoleh ke belakang, pada 2005, Bunga Citra Lestari sebenarnya sudah mendapat pelajaran serupa.

Dulu ketika menyiapkan materi album perdana, Bunga Citra Lestari mencari lagu ke banyak komposer. Salah satunya, Yovie Widianto. Kala itu, Yovie Widianto memberi Bunga sebuah lagu berjudul “Kekasih Sejati”. Kala itu, produser Aquarius Musikindo Arie S. Widjaja (Pak Iin-red) mengingatkan Bunga.

Bunga Citra Lestari (Markuat / tabloidbintang.com)
Bunga Citra Lestari (Markuat / tabloidbintang.com)

“Ini lagu bagus. Tapi kalau kamu menyanyikan lagu ini, saya khawatir. Orang belum cukup mengenalmu sebagai penyanyi. Karakter kamu sebagai penyanyi belum terlihat jelas. Saat kamu menyanyikan lagu ini, kamu akan terbawa aura Yovie yang begitu kuat. Orang akan lebih mengenal lagu ini sebagai lagu ciptaan Yovie. Bukan lagunya Bunga Citra Lestari,” demikian Pak Iin memperingatkan Bunga Citra Lestari. Dengan berat hati, Bunga melepas lagu itu.

“Kekasih Sejati” akhirnya jatuh ke tangan alumni Indonesia Idol, Monita Tahalea. Sebagai gantinya, ia mendapat lagu “Cinta Pertama (Sunny).”

“Itu keputusan sulit sekaligus keputusan yang benar. Tapi akhirnya, 'Sunny' membuat saya dikenal banyak orang. Siapa sangka, sepuluh tahun kemudian saya mendapat lagu 'Jera' dari Mas Yovie. Sewaktu Yovie menawarkan 'Jera', Pak Iin bilang, 'Oh, boleh. Saya mau dengan kamu menyanyikan lagu itu!' Saya terkejut,” tutupnya.

(wyn/ray)


Penulis Wayan Diananto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore