Single Perdana, Fildan Dangdut Academy 4 Daur Ulang Lagu Rita Sugiarto

Ari Kurniawan | 13 Juli 2017 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemenangan di Dangdut Academy 4 Indosiar jadi langkah awal Fildan untuk bisa berkiprah di industri musik Tanah Air. Di luar kompetisi, kualitas dan mental Fildan diuji dalam persaingan yang lebih nyata.

Sebagai penanda eksistensinya, penyanyi asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, ini merilis single perdananya yang berjudul Terima Kasihku. Lagu yang diciptakan Rita Sugiarto dan diaransemen oleh Marcel Aulia ini bercerita tentang rasa syukur dan terima kasih Fildan atas apa yang sudah diperolehnya saat ini. 

"Jadi lagu ini menceritakan tentang perjuangan saya dari saat mengikuti audisi hingga menjadi pemenang DA4. Rasanya senang sekali, Alhamdullilah saya bisa menjuarai kompetisi ini. Untuk itu, melalui lagu ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada saya selama ini," ucap Fildan.

Bermodal kemampuan vokal luar biasa dengan cengkok dangdutnya yang khas, Fildan ingin mengembangkan talenta yang dimilikinya lebih luas lagi. "Di lagu ini saya juga ingin menunjukkan kemampuan saya bermain gitar dan menyanyi dengan teknik gazal. Supaya orang-orang mengenal ciri khas saya. Jadi yang mendengar lagu ini bisa langsung tahu bahwa yang menyanyikan lagu ini adalah saya," tuturnya. 

Fildan berharap single pertamanya ini bisa dinikmati semua orang. Impian besarnya adalah bisa membuat keluarganya bangga. Terutama istri dan buah hati tercinta. 

"Saya senang sekali, sudah sepantasnya saya mengucap syukur Alhamdulillah. Setelah menjuarai Dangdut Academy 4, saya langsung punya single sendiri. Tentunya ini anugerah yang luar biasa sekali buat saya dan keluarga," tutup Fildan.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait