Rahasia Hidup Fachri Albar Diangkat dalam Web Series

Ari Kurniawan | 24 Juli 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fachri Albar sudah cukup lama berkecimpung di dunia hiburan, baik sebagai musisi maupun aktor.

Namun ada satu hambatan yang selalu muncul dan menghantui Fachri Albar sampai saat ini. 

Hambatan tersebut merupakan rasa gugup yang begitu besar, terutama saat menghadapi hari pertama syuting. 

"Nervous itu sering dialami semua orang. Kalau gue lucunya, gue setiap first take doang. Jadi kalau mau mulai first take itu gue jadi, tahu lah, kayak gugup aja," ungkap Fachri Albar, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pekan kemarin. 

Rasa gugup juga seringkali datang saat Fachri Albar sedang bermusik. Pernah satu ketika Fachri melakukan kesalahan fatal di depan banyak orang karena tak bisa mengendalikan perasaan tegang dalam dirinya. 

"Drum kan kuncinya, nyawanya, Kalau salah ketukan ancur semua. Drum ancur ketukan, pasti semua ngaco," imbuh Fachri Albar.

Cerita yang belum diketahui banyak orang tersebut dibeberkan Fachri Albar dalam web series bertajuk Gue Decide. Di situ, Fachri menyampaikan usaha kerasnya agar rasa gugup tak menghambat dirinya dalam berkarier. 

"Jujur, tadinya gue bingung, kok malah ngangkat cerita gue yang nggak pede. Kan itu jadi lucu. Katanya, 'Yang elo punya itu beda. Orang emang ngalamin nerveous. Tapi elo tuh unik, cuma di first take'."

Selain Fachri Albar, Gue Decide juga mengangkat cerita sejumlah profesional muda yang berani mengambil keputusan untuk menjadi lebih maju dan lebih baik. Di antaranya, Dipha Barus (DJ), Joko Anwar (sutradara), Rio Dewanto (aktor), dan Maruli Tampubolon (penyanyi). 

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait