Ketika Iqbaal CJR Bertemu dengan Dilan Asli

Wayan Diananto | 29 Juli 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak semua komentar bernada menghujat. Sejumlah warganet meminta publik memberi kesempatan kepada Iqbaal CJR untuk membuktikan transformasi yang dijanjikan, menjadi seorang Dilan.

Komentar pedas diakui Iqbaal sempat bikin drop. Setiap kali semangatnya terjun bebas, Iqbaal mencoba mengingat sesuatu untuk membesarkan hatinya. Ia teringat fenomena Harry Potter di Hollywood.

“Film Harry Potter berakhir pada 2011. Sampai sekarang, penggemar garis keras Harry Potter masih banyak yang enggak terima Daniel Radcliffe menjadi Harry Potter. Sampai ada Fantastic Beast di bioskop pun, masih banyak yang menolak Daniel sebagai Harry. Begitulah risiko memerankan karakter dalam novel,” simpul dia.

Pembaca novel Dilan pasti punya bayangan sendiri seperti apa sosoknya. Kemudian, masing-masing punya kandidat pemeran Dilan.

Pun ketika Pidi Baiq menulis novel Dilan, ia punya bayangan andai kelak diusung ke layar lebar. Iqbaal menyebut pencarian pemeran Dilan butuh waktu 2 tahun.

Perjodohan Iqbaal dan karakter Dilan bermula ketika ia mudik ke Indonesia pada 24 Mei silam. Iqbaal yang melanjutkan pendidikan di United World College, Montezuma, AS tengah menjalani liburan musim panas. 

Hari pertama tiba di Indonesia, ia ditawari produser memerankan Dilan. Bintang film Ada Cinta di SMA itu kemudian pergi ke Bandung untuk bertemu dengan Dilan yang asli beserta geng motor XTC yang kini berkembang di sejumlah wilayah.

“Saya bertemu dengan Dilan bulan Ramadan, meski tidak intens. Saya mengobrol juga dengan ayah Pidi sampai dini hari,” beri tahu Iqbaal.

Jatuhnya peran Dilan ke tangan Iqbaal tidak hanya menerbitkan pro dan kontra. Rentetan spekulasi bermunculan. Antara lain, Iqbaal terpilih karena faktor kedekatan dengan rumah produksi Max Pictures-Falcon Pictures. Iqbaal bersama Falcon Pictures pernah mencetak box office lewat Coboy Junior the Movie (Anggy Umbara, 2013) yang ditonton 683 ribu orang.

Iqbaal menampik. “Ini bukan karena saya dulu personel CJR dan memiliki jutaan pengikut di medsos. Ini bukan soal siapa saya. Saya tak mau ambil pusing dengan komentar-komentar pedas itu. Saya rasa saya orang yang paling tahu soal Dilan, jika dibandingkan kandidat lain.”

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait