3 Fakta Soal Dilan Asli versi Iqbaal CJR

Wayan Diananto | 29 Juli 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pertemuan dengan Dilan asli, ada satu pernyataan Dilan yang membesarkan hati Iqbaal CJR.

“Saya percaya padamu. Semua kandidat sudah dicoba tapi mengapa kamu yang terpilih, karena saya percaya padamu,” kata Dilan, Ramadan lalu.

“Mendengar jawaban itu, saya mesti bilang apa? Saya tidak akan jemawa dan bilang saya yang terbaik. Dilan adalah kecerdasan. Semua orang memiliki kecerdasan. Artinya, semua orang bisa menjadi Dilan versi mereka,” ujar pemilik nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri itu.

Lagi pula, tak mungkin pencarian pelakon Dilan dilakukan secara sembrono. Untuk apa mencari selama dua tahun? Bintang sinetron Hanya Kamu membocorkan, Pidi pernah dirayu sebuah rumah produksi agar mau menyerahkan hak atas novel Dilan kepada mereka.

Rumah produksi itu menyodorkan selembar cek kosong yang bisa diisi Pidi dengan angka sesuka hati. Nyatanya, Pidi tak silap mata. Ia menepis dengan halus. Baginya, Dilan bukan perkara uang miliaran. Dilan anak yang lahir dari rahim pemikiran. Karenanya, ia tidak mau menyerahkan anak begitu saja. Yang terpenting, Dilan harus tumbuh dan berkembang.

Di pengujung percakapan, kami menguji kemampuan Iqbaal menganalisis sosok Dilan yang masyhur itu. Dimulai dengan pertanyaan, seberapa mirip dia dengan Dilan yang asli? Mendengar pertanyaan ini, ia tertawa lantas menjawab tanpa pikir panjang.

“Kesamaan kami, saya dan Dilan sama-sama romantis. Namun romantisnya anak zaman sekarang dengan Dilan saat remaja dulu beda. Kalau ditanya perbedaan, ia lebih berani mati ketimbang saya. Kalau saya masih pikir-pikir. Sebenarnya tidak bisa disamakan juga, mengingat kami memiliki garis waktu dan latar belakang keluarga berbeda. Saya sejak kecil istilahnya sudah biasa dikepung media, digosipkan, ada citra yang mesti dijaga di muka publik,” ulas dia.

Kami kemudian meminta Iqbaal menyebut tiga fakta soal Dilan yang asli, yang belum banyak diketahui publik. Pertanyaan ini pun langsung dijawab Iqbaal. Usai pertemuannya dengan Dilan, Iqbaal diminta membaca buku-buku yang dibaca Dilan. 

“Pertama, ia penggemar garis keras The Rolling Stones dan menyukai beberapa album Dob Dylan. Kedua, Dilan menyukai buku dan mengoleksi sejumlah buku bertema fikih dan filsafat. Ketiga, selama mengobrol dengannya saya menyimpulkan, Dilan punya karakter yang seluruhnya tertuang dalam buku yang kalian baca. Saya janji akan memberikan energi 198 persen untuk peran yang satu ini,” pungkas Iqbaal.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait