Dude Harlino - Ali Syakieb Bersaing sebagai Tukang Gali Kubur

Ari Kurniawan | 31 Juli 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV mulai Sabtu, 29 Juli 2017, menayangkan sinetron lokal terbarunya, Kekasih Dunia Akhirat. Sinetron produksi Multivision Plus itu menghadirkan Ali Syakieb dan Agatha Valerie sebagai pemain utama.

Dikisahkan, tokoh Ilham yang diperankan Ali Syakieb merupakan mantan pengguna narkoba yang insyaf dan meneruskan pekerjaan ayahnya sebagai penggali kubur. Proses syuting pun banyak dilakukan di sekitar komplek pemakaman.

Tema ini sepintas mirip dengan sinetron Gali Lobang Tutup Lobang SCTV, yang dibintangi Dude Harlino. Sama seperti Ali Syakieb di Kekasih Dunia Akhirat, Dude Harlino juga melakonkan karakter penggali kubur yang bernama Oji.

Dude Harlino beradu akting dengan sang istri, Alyssa Soebandono yang berperan sebagai Mimi, istri Oji.

Ali Syakieb tidak menampik kemiripan sinetronnya dengan Gali Lobang Tutup Lobang. Namun, Ali yakin masing-masing sinetron punya cerita dan nilai jual yang berbeda.

"Sah-sah aja kalau dikatakan mirip. Yang penting tidak menjiplak. Jalan cerita dan alurnya mungkin sedikit sama, tapi karakter pasti berbeda," kata Ali Syakieb.

Di sinetron Kekasih Dunia Akhirat, Ali Syakieb mengaku tidak hanya sekedar menggali makam. Ia juga diberi kepercayaan untuk menyampaikan tausiah di setiap episodenya.

"Ada adegan aku ceramah. Kayak membacakan hadist. Harus benar, nggak boleh improve. Itu yang bikin aku deg-degan," pungkas Ali Syakieb.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait