Masyarakat Ikut Sumbang Ide Cerita Filosofi Kopi 2

Kiki Safitri | 2 Agustus 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Filosofi Kopi 2 menyimpan cerita unik dibalik pembuatannya. Chicco Jerikho selaku pemain sekaligus produser mengatakan ide cerita filmnya tidak hanya datang dari penulis cerita atau sutradara. Tapi juga sumbangan dari masyarakat luas.

"Karena film ini juga berkolaborasi dengan banyak orang, yang artinya para netizen bisa menyumbangkan ide untuk film ini atau di film selanjutnya. Karena hakikat film ini seperti artis atau seniman yang bisa kumpul dan ngobrol menjadi satu," kata Chicco Jerikho, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/8). 

Kedekatan masyarakat dengan film Filosofi Kopi 2 tercermin saat para pemain mengadakan acara nonton bareng di Toraja. Masyarakat di sana merasa bangga daerahnya dijadikan lokasi syuting. 

"Nobar di Toraja, kebanyakan yang menonton adalah petani. Karena di sana tidak ada bioskop, makanya mereka sangat senang saat diadakan Nobar. Saya juga berteman dengan petani kopi dan para barista. Yang paling bikin terharu adalah saat kebanyakan yang nonton adalah petani kopi," tutur Chicco Jerikho.

"Karena daerahnya dipakai syuting, mereka juga ikut senang. Luar biasa banget ya. Hiburan lah buat mereka," timpal Luna Maya berdiri di samping Chicco Jerikho.

(ki/ari)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait