Adegan Pakai Kokain di Film "Guardian" Bikin Tio Pakusadewo Bergetar, Kenapa?

Wayan Diananto Kamis, 8 Mei 2014 15:10:06
Tio Pakusadewo di film "Guardian". (dok.istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - TIO Pakusadewo ikut membintangi film aksi Guardian yang saat ini tengah diputar di bioskop. Bintang Berbagi Suami dan Identitas ini kebagian syuting dua minggu yang mengambil lokasi di Jakarta.

Yang menarik, kata Tio, adegan baku hantam atau kekerasan lebih banyak dilakukan karakter cewek. Selain itu, ada banyak adegan peledakan dan tarung senjata untuk memuaskan hasrat penonton.

"Meski begitu, nyaris tidak ada genangan darah. Ini memperlihatkan bahwa beda sineas, beda gaya penuturan dan penggambaran. Kalau dalam film aksi saya sebelumnya kan agak boros darah," Tio menukas.

Sebelum syuting, Tio menjalani sesi reading dan workshop fighting bersama pemain lainnya. Persiapan yang matang dan detail membuat Tio optimistik film ini akan disambut hangat pencinta film Indonesia. Intinya, Guardian memperkaya genre film Indonesia sepanjang 2014.

Selama dua pekan syuting, ada adegan membuat Tio sangat tertantang. Yakni ketika Oscar harus mengonsumsi kokain. Meski itu kokain abal-abal, secara psikologis Tio terbeban. Susah, karena sudah lama ia berpisah dengan barang haram itu. Setelah lama meninggalkan kokain, ia berjumpa lagi (meski itu palsu) dan Tio diminta mengonsumsi seolah-olah itu kokain betulan.

"Secara psikologis, saya diingatkan lagi ke masa-masa saat masih mesra dengan kokain. Jujur, saya ndredek (bergetar-red). Takut teringat masa itu lagi. Takut kangen barang itu lagi, kepikiran untuk mengonsumsi lagi. Itu tantangan berat. Alhamdulillah, hanya tiga kali take dan beres. Setiap take, saya butuh jeda setengah jam untuk make sure ke diri sendiri bahwa itu bukan kokain. Dan ini hanya akting. Tidak perlu ada 'tindak lanjut' dalam bentuk apa pun di kehidupan nyata," akunya.

(wyn/ade)


Penulis Wayan Diananto
Editor -
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore