Nia Dinata Gaet Chelsea Islan Jadi Juri Festival Film Pendek

Supriyanto | 9 Agustus 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nia Dinata dan Lucky Kuswandi resmi membuka festival film pendek Amartha bertema #UntungnyaTerhubung dengan hadiah total 350 juta rupiah. Nia menggandeng Chelsea Islan untuk menjadi juri festival film pendek di generasi milenial.

Fistival yang diusung dengan banyak kecanggihan teknologi itu difokuskan untuk melihat kehidupan kalangan yang berada di garis kemiskinan. Nia pun mendukung generasi milenial yang hobi membuat video untuk bisa menunjukan karyanya.

"Mengkaitkan kegiatan yang selama ini sudah dilakukan supaya publik lebih tahu melibatkan anak-anak muda Indonesia yang suka bikin film untuk mau berkompetisi," ujar Nia Dinata dalam jumpa pers di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Nia juga menggaris bawahi, tema yang diusung berbeda dari festival film pendek yang pernah ada.

"Ceritanya itu yang ada kaitannya dengan semua ibu-ibu dan orang-orang yang memang ada di piramida paling bawah yang mungkin hidupnya di garis kemiskinan tapi punya usaha yang ternyata bisa mengangkat mereka ke kehidupan yang lebih baik," tutur Nia Dinata.

Keterlibatan Chelsea Islan, kata Nia Dinata, bukan sekedar pemanis lantaran sedang populer di masyarakat. Tapi karena dianggap memiliki pengetahuan dalam dunia seni, khususnya perfilman.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait