Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood

Yuriantin Sabtu, 12 Agustus 2017 08:00:07
Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood (dok. Globalradio)

TABLOIDBINTANG.COM - Jauh sebelum boneka Annabelle populer, sineas Hollywood tidak asing dengan rekaan boneka horor yang bergentayangan. Apa saja?

Teror Tak Berujung Boneka Chucky (1988-2017)

Diawali dengan film Child's Play, jiwa seorang pembunuh berantai berjuluk Chucky mulai menebar teror dengan merasuki sebuah boneka berwujud anak laki-laki. Film yang dirilis 1988 ini sukses secara komersial dengan keuntungan 35 juta dolar. Pamor boneka Chucky melahirkan enam film berikutnya dan yang terbaru berjudul Cult of Chucky yang akan rilis Oktober tahun ini. Brad Dourif akan kembali mengisi suara Chucky, sama seperti enam film sebelumnya. Kekasih Chucky, Tiffany, berwujud boneka wanita dewasa berambut pirang juga akan muncul dalam film terbaru ini. 

Saking populernya, ragam bentuk boneka Chucky tersedia di pasaran. Bahkan, ada yang menawarkan satu set boneka Chucky lengkap dengan Tiffany dan putra mereka, Glen. Karakter ciptaan Don Mancini, yang juga penulis skenario semua film Chucky, ini juga direncanakan merambah dunia permainan digital. April lalu, akun Twitter resmi Child's Play mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui minat para penggemar akan gim video Chucky.  

Kelompok Boneka Horor Puppet Master (1989-2017)

Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood (dok. Blum House)
Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood (dok. Blum House)

Meski tak setenar Chucky, total terdapat 12 film dari waralaba Puppet Master hingga tahun ini. Yang terbaru mengusung judul Puppet Master: Axis Termination, akan rilis September mendatang di Amerika. Bahkan kabarnya segera menyusul film ke-13 tahun depan, yang tengah menjalani proses produksi. 

Waralaba film horor yang meluncur sejak 1989 ini menceritakan sekelompok boneka yang umumnya digerakkan manusia berkat mantra Mesir. Uniknya, tidak semua boneka tersebut tampak menyeramkan. Ada Jester, boneka badut yang tampak jenaka, boneka tentara Jepang, dan boneka manusia setengah seringala berseragam tentara Nazi. Salah satu boneka yang cukup seram dan terkesan menjijikkan adalah Leechwoman dengan senjata ampuhnya memuntahkan lintah dari mulutnya.

Billy, Maskot Saw (2004-2017)

Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood (dok. The Larkinbriage)
Wujud Berbagai Boneka Horor dalam Kacamata Hollywood (dok. The Larkinbriage)

Sebelum The Conjuring, bersama dengan Leigh Whannell, James Wan lebih dulu menyukseskan waralaba film Saw yang bermula pada 2004. Walau bukan film horor yang melibatkan makhluk supernatural, film yang dibintangi Tobin Bell ini kerap membuat penonton bergidik serasa dikejar kematian. Ketakutan selalu bermula kala Billy, boneka tirus yang identik dengan sepeda roda tiganya,mengumumkan hal yang harus dilakukan para korban agar bisa bertahan hidup. 

Berkat Billy, perjuangan setiap karakter untuk bertahan hidup terasa lebih dramatis dan mencekam. Maka, tak heran Billy dianggap sebagai maskot film dan jadi salah satu karakter yang paling ditunggu dari sekuel Saw terbaru, rilis mendekati Halloween tahun ini dengan judul Jigsaw. 

 

(yuri / gur)

 


Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore