Annabelle: Creation Raih Pendapatan 957 Miliar Rupiah di Minggu Pertama Tayang

Andira Putri | 14 Agustus 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Formula horor The Conjuring Universe karya James Wan masih disukai publik. Terbukti film Annabelle: Creation mampu debut dengan pendapatan tinggi menyusul film-film sebelumnya.

Annabelle: Creation sukses memperoleh total pendapatan 71.7 juta Dollar (sekitar Rp 957 miliar rupiah) di minggu pertama penayangan seperti dilansir The Hollywood Reporter, Minggu (13/8). Pendapatan ini diraih oleh Annabelle: Creation dalam penayangan di 39 negara termasuk Amerika Serikat.

Jika dijabarkan, Annabelle: Creation mendapat 35 juta Dollar (sekitar Rp 467 miliar rupiah) dari penayangannya di Amerika Serikat. Sementara untuk pasar internasional seperti Tiongkok dan Indonesia, Annabelle: Creation memiliki pendapatan lebih besar. Annabelle: Creation sanggup mengumpulkan 36.7 juta dolar (sekitar Rp 489 miliar rupiah).

Debut Annabelle: Creation tidak terpaut jauh dari film - film The Conjuring Universe lainnya. Film pertama Annabelle debut dengan pendapatan 37.1 juta dolar (sekitar Rp 495 miliar rupiah) pada tahun 2014. Kemudian film The Conjuring debut dengan 41.9 juta dolar (sekitar Rp 559 miliar rupiah) tahun 2013 dan sekuelnya meraih pendapatan 40.4 juta dollar (sekitar Rp 539 miliar rupiah).

Kesuksesan Annabelle: Creation memperkuat nama The Conjuring Universe sebagai waralaba horor terbesar di industri perfilman Hollywood saat ini. Rekor mereka dipastikan terus bertambah seiring dengan perilisan film - film The Conjuring Universe selanjutnya. Film terdekat yang siap rilis adalah The Nun yang mengisahkan hantu Valak pada 13 Juli 2018.

Annabelle: Creation bercerita tentang awal kisah boneka seram Annabelle. Film ini bercerita tentang sekumpulan anak - anak panti asuhan yang menginap di rumah pasangan suami istri lalu menemukan boneka Annabelle. Saat menemukan boneka tersebut, teror pun menghantui mereka. 

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait