Nia Dinata Siapkan Film Baru Tentang Bapak Bangsa Indonesia

Nanda Indri Hadiyanti Selasa, 15 Agustus 2017 14:30:25
Nia Dinata akan bikin film tentang bapak bangsa. (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Nia Dinata menyiapkan proyek film terbarunya. Dia akan menggarap sebuah film sejarah yang menceritakan tentang founding fathers Indonesia. 

"Film ini akan mengingatkan masyarakat bahwa founding fathers kita bahwa pemikirannya sangat jauh terbuka. Bineka tunggal ika. Mereka tidak pentingkan mayoritas, atau minoritas dianggap tidak penting," kata Nia Dinata saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (14/8). 

Saat ini Nia Dinata dan tim masih dalam tahap riset. "Risetnya ke arsip nasional. Pergi ke Indonesia Tengah, Timur, wawancara juga dengan petugas arsip yang sudah pensiun," ujar Nia Dinata

Nia Dinata. (Seno / tabloidbintang.com)
Nia Dinata. (Seno / tabloidbintang.com)

Nia Dinata baru akan syuting film tersebut pada tahun depan. Kata Nia Dinata, meski film sejarah ceritanya tidak akan berbentuk biopik. Melainkan gambaran persahabatan founding fathers yang jarang diketahui masyarakat Indonesia.

"Ini sebuah kelompok yang bersahabat dan ada dari berbagai suku dan agama. Ada yang mewakili agama tertentu, suku tertentu, dari Jawa, Sumatra, Kalimantan. Orang-orang ini sama sekali tidak mementingkan siapa yang mayoritas," ungkap Nia Dinata. 

(nda / bin)

Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Binsar Hutapea
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.