Misi Slank Manggung Pada HUT RI ke-72

- | 15 Agustus 2017 | 21:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Slank akan mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, dengan manggung di The Pallas, SCBD, Jakarta.

Bukan sekadar manggung biasa, mereka memiliki misi pada penampilan kali ini. Terutama untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati anak-anak muda.

"Kita konsen banget. Main di The Pallas kan middle up. Anak-anak gue sekolah internasional. Banyak keponakan gue yang nggak hapal Pancasila dan nggak tahu lagu Indonesia Raya. Padahal tinggal dan besar di Indonesia. Itu rata-rata orang middle up," ujar Bimbim, di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Dikatakan Bimbim, ada lagu spesial yang disiapkan untuk penampilan nanti. Slank akan membawakan‎ lagu terbarunya, yang diciptakaan saat berkunjung ke Marauke. Lagu yang bercerita tentang satu hati.

"Lagu pendek sih, cuma dua menit. Lagu ungkapan Suku Marin di ujung Merauke. Besok mau kita bawakan," imbuhnya.

Bimbim melanjutkan, ide lagu itu tercipta saat Slank mendatangi desa Sota di perbatasan Papua Nugini. Demi melengkapi karya tersebut, Slank juga telah membuat video klipnya.

"Videonya sudah dibikin. Idenya dari bahasa suku Marin. Itu suku yang ada di Perbatasan Papua Nugini, namanya Desa Sota," pungkas Bimbim, drummer band Slank.

 

(mg / gur)

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait