Sambut HUT RI 72, Bagus NTRL Rilis Lagu Indonesia Mendunia

Ari Kurniawan | 17 Agustus 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bertepatan dengan perayaan HUT RI 72, Bagus Dhanar Dhana atau yang dikenal dengan Bagus NTRL merilis lagu berjudul Indonesia Mendunia. Lagu berirama rock ini diciptakan sendiri oleh Bagus dan dipopulerkan oleh Bagus featuring karyawan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

"Lagu ini ditujukan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda, agar mereka bisa berkarya lebih baik lagi dan menunjukkan kepada dunia bahwa inilah karya anak bangsa," ungkap Bagus dalam keterangan persnya, Rabu (16/8).
 
Tercetusnya lagu Indonesia Mendunia, lanjut Bagus, tak lepas dari andil APP yang mendukung karya musik untuk anak bangsa ini selaku produser eksekutif. "APP yang support sebagai produser eksekutif dari proyek ini dengan membuat sebuah gelaran pencarian bakat anak bangsa untuk menciptakan lagu bertema Indonesia Mendunia," urai pria berkepala plontos itu.


 
"Hingga akhirnya karya tersebut berkembang untuk mengangkat karya anak bangsa ini jauh lebih luas hingga bisa dinikmati di dunia," imbuhnya.
 
Gayung bersambut, Bagus dan APP pun mencetuskan ide peluncuran lagu Indonesia Mendunia bertepatan dengan HUT RI 72. "Nggak tahu kenapa, tapi ketika kita kelar mengerjakan lagu ini, momen HUT RI dirasa tepat sebagai penanda peluncuran Indonesia Mendunia. Latar belakang lagu ini pas dengan momentum Hari Kemerdekaan," jelas Bagus lagi.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait