Perankan Sri Ajati, Chelsea Islan Jadi Gadis Pujaan Para Lelaki

Altov Johar | 21 Agustus 2017 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Bunga Penutup Abad, Chelsea Islan akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam pertunjukan teater. Kali ini bertajuk Perempuan Perempuan Chairil Anwar.

Di sini, Chelsea Islan diplot memerankan Sri Ajati. Perempuan cantik yang menjadi rebutan para lelaki, termasuk penyair ternama Chairil Anwar.

Kesempatan ini membuat Chelsea Islan merasa tertantang.

"Ibu Sri Ajati itu gadis pujaan banyak orang, salah satunya Chairil Anwar yang sangat mengaguminya. Saat itu dia (Sri Ajati) penyiar radio, dan mereka bertemu di masa muda, masa-masa kuliah," kata Chelsea Islan, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Menurut Chelsea, berakting untuk panggung teater tidaklah mudah. Karena tidak boleh melakukan kesalahan saat pertunjukkan berlangsung. Lain halnya dengan film yang dapat diulang.

"Aku harus benar-benar hati-hati juga karena tokohnya tokoh nyata, dan harus menggali masa lalu dan kisah cintanya. Jujur teater itu lebih menantang daripada film. Karena di teater kita live, tidak boleh ada kesalahan dan ini salah satu projek imana aku memerankan kisah nyata lagi," ungkapnya.

Demi memaksimalkan perannya, Chelsea Islan berusaha menggali karakter dan kehidupan tokoh yang diperankannya. Semisal membaca buku atau berdiskusi dengan sutradara pertunjukkan ini.

"Aku membaca dari bukunya, cari dari internet. Aku tanya Mas Agus Noor (sutradara) dan Ibu Eva, putri Chairil Anwar. Kita barusan bicara banyak tentang ibu Sri Ajati. Aku masih pendalaman karakter, masih research terus dan tanya sana-sini," lanjut Chelsea.

Selain Chelsea Islan, teater bertajuk Perempuan Perempuan Chairil Anwar turut dibintangi Reza Rahadian, Marsha Timothy, Tara Basro, dan Sita Nursanti. Pertunjukan ini akan digelar selama dua hari, tanggal 11 dan 12 November 2017, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

 

(tov / gur)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait