Barcelona Sempurna, Real Madrid Merangkak Naik Tanpa Ronaldo

Indra Kurniawan | 18 September 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - La Liga Spanyol musim 2017-2018 memasuki pekan ke-4. Usai menuai hasil positif lawan APOEL di Liga Champions, Real Madrid mengandaskan perlawanan Real Sociedad dengan skor 1-3 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Melawat ke markas Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (18/9) dini hari, Madrid turun tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Lini serang diisi oleh trio Garet Bale, Marco Asencao, dan pemain muda Borja Mayoral.

Madrid membuka keran gol di menit ke-19 lewat sepakan keras Borja Mayoral usai menerima umpan Sergio Ramos. Tapi keunggulan Madrid tak bertahan lama. Sociedad berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tembakan Kevin Rodriguez.

Kemenangan Madrid ditentukan oleh dua gol yang masing-masing dicetak gol bunuh diri Kevin Rodriguez dan Gareth Bale di menit ke-61. Ini gol pertama Bale di musim ini sekaligus pembuktian bahwa dia masih bertaji. 

Hasil atas Sociedad mendongkrak posisi pasukan Zinedine Zidane dari peringkat 11 ke peringkat 4. Di bawah Barcelona, Sevilla, dan Real Sociedad. Puncak klasemen sementara masih ditempati Barcelona dengan nilai sempurna 12.
 
Terakhir Lionel Messi dkk melumat Getafe dengan skor 2-1. Sepasang gol Barcelona diceploskan oleh Denis Suarez dan pendatang baru Paulinho. Di laga berikutnya yang berlangsung pada 20 dan 21 September 2017 Madrid ditantang Real Betis sementara Barcelona ditunggu Eibar. 

(ind/ari)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait