WinSas Project, Sheila Marcia Kawinkan Musik Tradisional dengan EDM

Ari Kurniawan | 20 September 2017 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di luar dunia akting, Sheila Marcia juga tengah asyik menekuni profesi barunya sebagai disc jockey (DJ). Sebagian waktunya beberapa waktu belakangan dihabiskan untuk menggarap projek kolaborasi yang diberi nama WinSas Project.

Sheila Marcia berkolaborasi dengan Winda Saskia dan pemain alat musik sasando, Gaspar Araja. WinSas Project mengawinkan musik EDM yang dibawakan Sheila dengan suara sasando yang eksotik. "EDM berkolaborasi dengan musik daerah. Ini membuat saya bangga," kata Sheila Marcia.

Tidak ada hambatan berarti yang ditemui Sheila Marcia dalam penggarapan projek ini. Sheila justru menemukan kesenangan baru lewat perpaduan musik yang tak biasa. "Ternyata lebih asyik mainnya," Sheila Marcia menambahkan.

Sementara itu, Winda Saskia mengungkapkan bahwa WinSas Project ini lahir berkat ide dari label Oka Music Entertainment. Tujuan dari projek ini tak lain adalah untuk melestarikan musik daerah.

"Menggabungkan musik EDM dengan musik daerah itu seru. Apalagi Sasando dari NTT yang enak banget bunyinya. Kami sekaligus pengin mengangkat budaya tanah air," Winda Saskia menjelaskan.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait