Jajang C Noer Ungkap Fakta Lain di Balik Penggarapan Film G30S/PKI

Altov Johar Rabu, 27 September 2017 15:40:40
Jajang C Noer (Ani Setyowati / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada fakta menarik di balik penggarapan film Penumpasan Penghianatan G30S/PKI, di tahun 1984 silam. Hal itu diungkap Jajang C Noer, yang kala itu bertugas sebagai pencatat adegan.

Dikatakan Jajang, jika kebanyakan film diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan, tidak demikian dengan film besutan Arifin C Noer, suaminya.

"Kita ada tim setiap Jumat Sabtu Minggu nongkrongin masjid, gereja cari yang mirip sama jenderal atau tokoh lain berdasarkan foto. Karena kita cari yang tampangnya mirip, punya karakter," ungkap Jajang C Noer, di Kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Jajang C Noer (Ani Setyowati / tabloidbintang.com)
Jajang C Noer (Ani Setyowati / tabloidbintang.com)

Setidaknya tercatat lebih dari 10.000 peran yang dihadirkan dalam film G30S/PKI. Diakui Jajang, kebanyakan dari mereka bukanlah aktor atau aktris. Bahkan tak sedikit yang menekuni akting setelah terlibat di film ini.

"Jadi kebanyakan bukan aktor. Banyak yang awam sekali. Tapi banyak juga yang sekarang jadi aktor, dulunya bukan siapa-siapa," terangnya.

Ditambahkan Jajang, di situ lah kehebatan Arifin C Noer sebagai sutradara. Almarhum suaminya mampu mengarahkan para pemain, meski tidak memiliki latarbelakang akting.

"Itulah Arifin C Noer. Dia bisa mengarahkan dan mensiasati akting yang benar. Saat itu audisi, saat dites lumayan oke. Palingan latihan sebentar setiap kali syuting," pungkas Jajang C Noer.

 

(tov /gur)

 

Penulis Altov Johar
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.