Warisi Karya Sang Ayah, Anggy Umbara Garap Film 5 Cowok Jagoan

Ari Kurniawan | 6 Oktober 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Anggy Umbara siap merilis film barunya, 5 Cowok Jagoan, bekerjasama dengan rumah produksi MVP Pictures.

Projek kali ini mengandung banyak nilai bagi Anggy Umbara. Sebab, judul film tersebut identik dengan 5 Cewek Jagoan, yang digarap ayah Anggy, Danu Umbara, pada 1980 silam. 5 Cewek Jagoan yang dibintangi Lydia Kandou, Yati Octavia, Eva Arnaz, Debby Chynthia Dewi, dan Dana Chritina, kala itu meraih sukses besar di bioskop.

Bos MVP Pictures, Raam Punjabi sedikit bercerita tentang sejarah kerja sama yang terjalin antara dirinya dengan Danu Umbara. 

"Saya kerja sama sudah delapan film. Pertama film Senggol-Senggolan yang menampilkan Elvy Sukaesih, 5 Cewek Jagoan, 5 Cewek Jagoan Beraksi Kembali, sampai Perhitungan Terakhir. Saat itu pembuatannya dari PT Parkit Film dan di masa itu film-film Mas Danu sangat booming sekali serta menguntungkan perusahaan," kenangnya. 

Raam Punjabi jatuh hati pada karya Anggy Umbara saat menggarap film Comic 8. Ketika itu Raam belum sadar jika Anggy merupakan putra dari Danu Umbara. 

"Hari pertama pemutaran Comic 8, saya menonton film ini bagus sekali. Saya lihat nama sutradaranya, ada hubungan apa dengan Mas Danu yang dahulu saya kenal. Saya cari tahu dan waduh saya jadi teringat pesan Beliau. Anak-anak saya bisa teruskan karya saya. Saat itu, saya nggak ngerti apa maksud Mas Danu. Berarti Beliau punya firasat bahwa anak-anaknya bisa meneruskan profesi ini," tutur Raam Punjabi.

Hubungan Raam Punjabi dengan keluarga Danu Umbara sangat dekat. Bahkan, nama Anggy merupakan pemberian Raam Punjabi.

"Nama depan saya Kresna. Kata mama saya, nama Kresna itu Pak Raam yang kasih ke Papa. Karena tanggal 21 Oktober itu tanggal lahirnya Kresna di tahun itu," ungkap Anggy Umbara.

Lewat film 5 Cowok Jagoan, Anggy Umbara hendak meneruskan warisan sang ayah. "Saya ingin menghidupkan film superhero yang pernah dibuat Papa saya," ujarnya.

5 Cowok Jagoan yang dibintangi Ario Bayu, Dwi Sasono, Arifin Putra, Muhadkly Acho, Cornelio Sunny, Tika Bravani, dan Nirina Zubir, direncanakan rilis Desember mendatang.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait