Rhoma Irama Siapkan Penampilan Spesial di Indonesian Dangdut Awards 2017

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan untuk insan dangdut Tanah Air, Indonesian Dangdut Awards (IDA) kembali digelar Indosiar. IDA 2017 akan dihelat Jumat, 13 Oktober 2017, pukul 19.00 WIB, disiarkan langsung dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Sang Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Band akan hadir dengan penampilan istimewa. Sederet penyanyi dangdut lainnya dari berbagai generasi akan berkumpul di panggung IDA 2017 dengan penampilan spesial, di antaranya Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Mansyur S, Hamdan ATT, Nassar, Beniqno, Erie Suzan, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Via Vallen, Zaskia Gotik, Fildan DA, Lesti DA, Danang DA, Weni DA, dan masih banyak lagi.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan kemajuan musik dangdut di Indonesia tidak lepas dari sumbangsih para musisi dangdut Tanah Air dengan karya-karya terbaik mereka. Tidak dipungkiri saat ini musik dangdut tetap kokoh menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan begitu diminati hingga negara tetangga. 

"Ajang Indonesian Dangdut Awards merupakan persembahan tertinggi dari Indosiar bagi insan dangdut Indonesia yang telah berkiprah menjaga eksistensi musik asli Indonesia ini. Sehingga pantas bila IDA kami sebut sebagai Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia," kata Harsiwi.

Indosiar menggagas ajang penghargaan bergengsi Indonesian Dangdut Awards 2017 ini dengan melibatkan pemirsa untuk memberikan dukungan terhadap penyanyi dangdut pilihannya. Sebanyak enam kategori IDA 2017 ditentukan oleh pemirsa melalui vote SMS, yakni Lagu Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler, Duo/Grup Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler, dan Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler. 

Sementara tiga kategori khusus lainnya juga akan dianugerahkan pada malam puncak IDA 2017, yakni Penampilan Kostum Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Sosial Media Darling, dan Lifetime Achievement.

Rhoma Irama beserta Soneta Band akan membawakan lagu-lagu karya pedangdut tanah air seperti Fazal Dath dan A. Rafiq yang telah diaransemen ulang oleh Sang Raja Dangdut. 

Penampilan istimewa dari Rhoma Irama merupakan bentuk apresiasi Sang Raja Dangdut kepada insan dangdut Tanah Air agar karyanya dapat selalu dikenang. Lagu-lagu legendaris karya Sang Raja Dangdut juga akan dibawakan oleh enam generasi dangdut Indonesia. Mulai dari Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Nassar, Ayu Ting Ting, Fildan DA, dan Lesti DA, akan menyanyikan lagu ciptaan Rhoma Irama yang telah melegenda.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait