Indra Lesmana dan 100 Keyboardis Meriahkan Peresmian 100 RPTRA

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2017 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah musisi ikut memeriahkan peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta, yang digelar di Silang Monas, Selasa (10/10). Prosesi peresmian dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Pertunjukan musik diprakarsai oleh Iwang Noorsaid, Teffy Mayne, dan Donny DSS, dengan tajuk 100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton. 100 kibordis menyuguhkan beragam jenis musik, mulai dari klasik, rock, electronic, pop, jazz, world music, jazz, hingga dangdut.

"Melalui konser ini, pemahaman nilai-nilai cinta lingkungan dan wawasan seni budaya serta kebangsaan, dapat dengan mudah diterima dan diserap oleh masyarakat Jakarta. Konser yang melibatkan 100 pemain keyboard terkenal Indonesia ini juga menyebarkan pesan untuk menjaga nilai-nilai cinta Jakarta," ujar Donny DSS.

Konser ini, lanjut Donny, juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi warga dan masyarakat Jakarta terhadap RPTRA dan seni budaya, serta menyinergikan generasi penerus bangsa akan kepentingan nilai-nilai cinta lingkungan pada wilayah dan kotanya. Selain pertunjukan musik, sebanyak 100 penari anak-anak  juga ikut meramaikan rangkaian acara. 

Musisi-musisi yang terlibat dalam konser 100 RPTRA, 100 Kibordis, 1 Juta Penonton di antaranya Abadi Soesman, Adi Adrian, Aisha Sudiarso, Andy Ayunir, Andy Bayou, Dian HP, Diddi Agephe, Ferdinand Marsa, Idang Rasjidi, Indra Lesmana, Iwang Noorsaid, Kak Nunu, Levi Gunardi, Marusya Nainggolan, Nita Aartsen, Nyong Anggoman, Once Mekel, Purwa Caraka, Rio Moreno, Vicky Sianipar, dan Wiwie GV.

Indra Lesmana mengaku bangga bisa turut andil dalam acara tersebut. Indra memilih salah satu lagu daerah untuk dibawakan dalam alunan musik jazz.

"Ini kan berhubungan dengan Jakarta. Saya membawakan lagu Jali Jali, dibikin Jazz. Saya kasih nama Jali Bob," kata Indra Lesmana di belakang panggung. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait