Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Penonton, Segera Susul Jailangkung - Danur?

Andira Putri | 11 Oktober 2017 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengabdi Setan menjadi film horror ketiga yang mampu mengumpulkan 2 juta penonton.

Rekor 2 juta penonton Pengabdi Setan diumumkan oleh sutradara Joko Anwar via Instagram pada Selasa (10/10). Joko Anwar mengunggah video menyeramkan tentang hantu Ibu (Ayu Laksmi). Mengenakan gaun putih panjang dan tudung, Ibu terlihat berjalan di kegelapan.

"YEAAAHH!!! 2 JUTA PENONTON!! Terima kasih, teman-teman! Tanpa dukungan dan bantuan kalian Pengabdi Setan tidak akan sampai di sini. Salam," tulis Joko Anwar dalam caption video.

Joko Anwar kemudian mengunggah video lain berisi detail jumlah penonton Pengabdi Setan. Film horror ini mengumpulkan total 2.051.477 penonton selama 13 hari penayangan. Jumlah penonton Pengabdi Setan diprediksi terus bertambah jika mengingat film ini masih tayang di sejumlah bioskop.

Pengabdi Setan menambah kesuksesan film horror sepanjang tahun 2017. Sebelum Pengabdi Setan, film Danur dan Jailangkung sudah lebih dulu mencetak rekor 2 juta penonton.

Danur mampu mengumpulkan 2.7 juta penonton dan menjadi film kedua dengan penonton terbanyak tahun 2017 setelah Warkop DKI The Series Jangkrik Boss Part 2. Sementara Jailangkung menempati posisi ketiga daftar serupa dengan 2.5 juta penonton.  

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait