Raih 2 Juta Penonton, Pengabdi Setan Gelar Syukuran

Supriyanto | 11 Oktober 2017 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film horor Pengabdi Setan garapan Joko Anwar berhasil meraih dua juta lebih penonton dalam waktu 13 hari sejak tayang serentak tanggal 28 September kemarin.

Pada hari pertama pemutaran, tercatat Pengabdi Setan ditonton 91.070 orang kemudian terus meningkat. Sampai pada hari ke-9 film yang dibintangi Tara Basro dan Dimas Aditya itu meraih angka fantastis dengan 1,2 juta penonton.

Perolehan jumlah penonton lebih dari 2 juta itu membuat Pengabdi Setan masuk dalam kategori film horor sukses dan sudah masuk dalam box office.

Tak hanya dari jumlah penonton, film produksi Rapi Films itu juga berhasil masuk dalam 13 nominasi Festival Film Indonesia.

Kesuksesan tersebut disyukuri oleh semua pihak yang terlibat dalam produksi Pengabdi Setan. Rabu (11/10) siang, Rapi Films selaku rumah produksi yang mendanai pembuatan Pengabdi Setan menggelar acara syukuran.

"13 hari tayang Pengabdi Setan sudah dapat 2 juta 50 ribu penonton dan dapat 13 nominasi FFI. Kita bersyukur karena dapat apresiasi dari berbagai pihak," ujar Gope Samtani, produser Pengabdi Setan.

Bersama puluhan anak panti asuhan, para pemain dan tim produksi Pengabdi Setan berdoa bersama dan memotong nasi tumpeng sebagai tanda syukur atas pencapaiannya.

Dipimpin oleh Joko Anwar sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, acara doa bersama dan syukuran tersebut digelar di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait