Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Penonton, Begini Komentar Joko Anwar

Supriyanto | 11 Oktober 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar tembus hingga dua juta penonton dalam waktu 13 hari sejak tayang 28 September lalu. Pencapaian tersebut diakui Joko Anwar melebihi ekspetasinya.

Usai menggelar syukuran, Joko Anwar mengungkapkan, sejak mendapat izin untuk meremake film Pengabdi Setan tahun 1982, Joko Anwar tidak punya beban membuat film dengan jumlah penonton berjuta-juta.

"Kita dapat 2 juta aja sama sekali nggak ada target. Pas bikin film tuh produser bilang, just make a good movie. Betul-betul nggak ada beban harus berapa penonton, makanya aku senang sama mereka (Rapi Films)," ungkap Joko Anwar usai syukuran di Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Karena mendapat kepercayaan dari Rapi Films, Joko Anwar yang 10 tahun meminta izin akhirnya membuat Pengabdi Setan yang beda dari sebelumnya. "Ya sudah aku kerja keras aja. Sampai akhirnya tayang juga aku nggak ada target. Alhamdulillah itu sudah banyak banget, di luar ekspektasi," kata Joko Anwar.

Kesuksesan film Pengabdi Setan rupanya sampai ke luar negeri. Dalam waktu dekat, memenuhi permintaan penggemar, Pengabdi Setan akan diputar di luar negeri.

"Mau keluar beberapa hari ini. Tadinya kita ngga berencana, tapi setelah lihat penonton banyak banget yang minta, ya sudah kita rilis," terangnya.
 
"Kita mulai ke luar negeri tanggal 23 November, muter reguler di Malaysia dan Singapura. Menyusul region dan negara lain," pungkas Joko Anwar.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait