Pengabdi Setan Sukses, Banyak Netizen Minta Maaf kepada Ayu Laksmi

Wayan Diananto | 14 Oktober 2017 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagian besar masyarakat percaya bahwa 40 hari setelah dimakamkan, arwah almarhum atau almarhumah masih berkeliaran di sekitar rumah.

Mereka juga percaya, 40 langkah setelah para pelayat meninggalkan upacara pemakaman, jasad yang dikubur masih bisa bangun.

Kepercayaan itu disampaikan Ian kepada kakak sulungnya, Rini, usai memakamkan Mawarni Suwono. Lebih dari 40 langkah telah dibuat Ian, namun Ibu tak bangkit.

Siapa sangka, beberapa hari sesudahnya Ibu kembali! Sosok Ibu inilah yang meneror penonton. Pembaca, kami ajak Anda berkenalan dengan pemeran Mawarni Suwono, Ayu Laksmi (49).

Popularitas sosok Ibu mengingatkan kita pada karakter Valak dari film The Conjuring. Tidak hanya dibahas di dunia nyata, sosok Ibu viral di jagat maya. Meme Ibu dengan tagar #IbuSudahBisa merajalela mulai Rabu (4/10) dan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Terkait fenomena #IbuSudahBisa, Ayu berkomentar, “Saya sudah melihat meme itu dan jujur, saya tidak bisa kalau disuruh memilih mana yang paling lucu. Oh Tuhan, warganet sangat kreatif. Ide mereka liar. Ada saja yang bisa dimainkan untuk membuat kelucuan!”.

Bintang film Under the Tree ini teringat, minggu lalu ia kebanjiran pesan singkat yang dikirim lewat fitur direct message Instagram. Pesan itu berisi permintaan maaf warganet.

“Mereka minta maaf karena memakai karakter Ibu yang menyeramkan untuk lucu-lucuan. Saya, sih tidak tersinggung. Saya senang, karena itu bentuk kreativitas. Saya percaya, kreativitas membuat manusia tetap hidup,” ujar pemilik album Svara Semesta kepada Bintang, Kamis (5/10).

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait