Memerankan Mawarni di Pengabdi Setan, Ayu Laksmi Minta Izin kepada Roh Sendiri

Wayan Diananto | 14 Oktober 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Laksmi terharu sekaligus tidak percaya atas kesuksesan Pengabdi Setan, mengingat ini didapatnya di usia yang tidak muda lagi.

Pada 25 November nanti, usia Ayu Laksmi genap 50 tahun. Ia menganggap ledakan Pengabdi Setan adalah kado menjelang ulang tahun emas. 

“Lewat Pengabdi Setan saya percaya bahwa life begins at fifty. Saya berharap, kesuksesan ini menjadi pemicu semangat bagi seniman lain yang usianya tidak lagi muda untuk terus mencoba hal baru dan melahirkan karya baru,” urai seniman kelahiran Singaraja, Bali itu.

Ayu Laksmi belajar seni peran secara autodidak. Karenanya, ketika ditanya apa kiatnya sehingga karakter Mawarni begitu melekat padanya, Ayu tak bisa menjelaskan dengan detail. Yang dingat Ayu, setelah didandani oleh penata rias di lokasi syuting, ia menghadap ke cermin.

“Saya menatap wajah Mawarni yang tergambar jelas di cermin. Saya kemudian memohon kepada roh saya sendiri agar tugas memerankan Mawarni beberapa hari ke depan berjalan lancar. Saya percaya jika roh saya menolak, hasilnya tidak akan maksimal. Yang tidak kalah penting, memohon pada Tuhan agar setelah syuting selesai, saya bisa kembali menyatu dengan diri sendiri. Kembali menjadi Ayu Laksmi yang selama ini dikenal keluarga dan sahabat,” ujar dia.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait