5 Fakta Menarik dari Pengabdi Setan

Wayan Diananto | 14 Oktober 2017 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Laksmi mengakui, ada banyak peristiwa seru selama di lokasi syuting Pengabdi Setan. Ia juga sudah menilik beberapa meme yang bertebaran di medsos. Untuk Anda, Ayu bersama Joko berbagi fakta unik dari balik layar Pengabdi Setan.

Fakta 1

Lagu “Kelam Malam”, salah satu hit Mawarni Suwono, terinspirasi lagu Anna Mathovani, “Di Keheningan Malam”. Mulanya, Joko bermaksud menggunakan lagu favorit ibundanya ini untuk Pengabdi Setan. Anak Anna berteman dengan Joko. Ia mengabari, pihak keluarga mengizinkan lagu ini dipakai untuk film tapi mesti diurus izinnya ke perusahaan rekaman yang dulu menaunginya, yakni Remaco—perusahaan rekaman milik ayah Sheila dan Marsha Timothy. Lala, demikian Sheila disapa, memberi tahu Joko hak atas lagu itu sudah tidak dipegang Remaco lagi. “Akhirnya, saya memilih bikin lagu baru, 'Kelam Malam',” Joko bercerita.

Fakta 2

Syuting 18 hari dijalankan runtut sesuai naskah, kecuali adegan yang diambil di Jakarta.

Fakta 3

Rumah yang dipakai di Pengalengan, Jawa Barat, denahnya sama persis dengan yang ditulis di naskah. Rumah itu harus direnovasi dulu agar lantai kokoh saat diinjak pemain dan kru. “Renovasi semestinya butuh waktu 2 bulan namun kru saya sangat genius. Renovasi dilakukan hanya dalam 10 hari,” Joko membocorkan.

Fakta 4

Tahukah Anda? Kru yang tinggal di rumah itu, setiap salat sering lupa rakaat. Sepertinya ada yang ‘mengganggu’ selama mereka berada di situ belasan hari.

Fakta 5

Sosok Ibu tampak menyeramkan bukan hanya dari wajahnya. Gaun dengan tudung transparan yang menutupi wajah Ibu turut membangun kesan mistis. Gaun itu sengaja dirancang menyerupai baju pengantin. Joko beralasan, “Karena Mawarni sejak kecil merasa dia diva alias ratu. Ia suka bersolek. Cita-citanya menikah dan punya anak.”

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait