Rama Widi Garap Album Instrumen Harpa Berkonsep Campur Sari

Supriyanto Friday, 13 October 2017
Rama Widi, pemain harpa terbaik Indonesia rilis album campur sari (Pri / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu pemain harpa terbaik Indonesia, Rama Widi merilis album solo perdana yang diberi judul Let The Music Play sekaligus gelar mini konser di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, 10 Oktober 2017 kemarin.

Rama Widi menyebutkan, album perdana yang digarapnya tergolong campur sari dengan riset selama dua tahun. Hasilnya, album ini menyuguhkan instrumen harpa dari beragam genre, dari pop hingga musik tekno.

"Konsep albumnya 'campur sari', semua ada. Memadukan instrumen klasik dan tekno, ada popnya juga. Lebih crossover. Rekamannya sudah jadi dua tahun lalu. Cuma aku kebanyakan riset dengan pasar Indonesia jadi banyak yang berubah," ungkap Rama Widi kepada wartawan belum lama ini.

Album perdana ini direkam di Hungaria dan Indonesia. Rama juga berkolaborasi dengan Narendra Pawaka (Eda) dan diiringi oleh Budapest Scoring Orchestra.

"Hampir seluruh lagunya mempunyai cerita, dan diangkat dari kisah pribadi saya sendiri. Saya bercerita melalui lagu-lagu yang ada di album ini," terang Rama Widi.

Rama mengaku, musik yang disuguhkan dalam albumnya juga banyak dipengaruhi oleh Afgan dan Agnez Mo.

"Kalau kriteria suara aku lebih terpengaruh ke Afgan, suaranya pop banget. Lagu-lagu Agnez Mo yang zaman dulu juga. Kalau penyanyi sekarang itu Raisa," tutur Rama Widi.

Lebih lanjut Rama berharap melalui instrumen harpa ia bisa lebih dikenal di Indonesia. Sebab, selama ini dirinya lebih banyak bermain di luar negeri.

"Harpa sekarang sudah makin berkembang. Aku mau orang Indonesia lebih kenal aku. Lebih kenal personal aku dari segi musiknya. Jadi targetnya bukan dari berapa banyak kopi album yang terjual. Tapi bisa menang di AMI Award atau penghargaan lain," pungkas Rama Widi.

 

(pri / wida)

Penulis Supriyanto
Editor Wida Kriswanti
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.